World Post Graduate Expo, Pameran

Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), Direktorat jenderal Sumber Daya Iptek Dikti Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi bersama MSW Global menyelenggarakan World Post Graduate Expo (WPG) di Jakarta Convention Center (JCC). World Post Graduate Expo menghadirkan 52 institusi yang berasal dari Italia, Jerman, Amerika Serikat, Singapura, Spanyol, Irlandia, Belanda, Cina, Swedia, Taiwan, Inggris, dan Eropa, selain itu juga banyak program magister (S2), doktoral (S3), dan program lainnya yang ditawarkan selama acara pameran berlangsung.

Pameran pendidikan S2 dan S3 ini menjadi acara penghujung rangkaian peringatan Hardiknas Kemenristekdikti. Dimulai dari Universitas Padjajaran sebagai tuan rumah pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas Kemenristekdikti dan Sarasehan Citarum Harum. ITB sebagai tuan rumah Pameran dan Bincang Akademik Pendidikan Seni, serta Kepala Kopertis Wilayah IV yang telah mendukung penuh penyelenggaraan side event HARDIKNAS di Bandung. Lulusan program Pendidikan magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) juga berpartisipasi dalam acara seminar untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan selama mendapatkan besiswa. Grandprix, Doktor termuda Indonesia yang telah dibina oleh ITB telah memiliki 9 jurnal Internasional yang bereputasi dalam tempo program 4 tahun. Pencapaian tersebut, belum tentu dicapai oleh para 

PMDSU merupakan terobosan untuk menghasilkan calon dosen unggul berkualifikasi Doktor. Sasaran program ini adalah para generasi muda, sehingga setelah lulus S1 dengan nilai yang bagus, maka mereka dapat mengikuti program selama empat tahun dan lulus menjadii Doktor. Sedangkan bagi dosen, Ditjen SDID juga memiliki sejumlah program untuk meningkatkan kualifikasi. Kemudian juga memiliki Baesiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI) yang bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam dan Luar Negeri.