WAHANA TAMAN SKY WORLD EDUKASI ANTARIKSA ANAK DI TMII, WISATA ALAM

SKYWORLD Indonesia TMII (SKYWORLD Indonesia) adalah wahana/taman rekreasi-edukasi bertemakan antariksa dan aeronautika (Space & Aeronautics). Berlokasikan di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur; lahan eks Taman Among Putro (20.000 m2), SKYWORLD Indonesia dibangun dan pengelolaannya dibawah PT. Rekreasindo Global Utama (sister company dari PT Kriya Indo Makmur) - sebuah perusahaan penyedia jasa layanan konstruksi-engineering umum & pengembangan - pengelolaan wahana/taman rekreasi.

Dengan konsep tersebut, visi-misi SKYWORLD Indonesia adalah berpartisipasi dalam mengedukasi generasi bangsa Indonesia khususnya anak-anak (pelajar) dan generasi muda tentang wawasan-ilmu seputar dunia antariksa, aeronautika dan teknologi-teknologinya, yang dihadirkan secara atraktif disamping sarana rekreasi yang ada, dan tetap seirama dengan visi-misi Taman Mini “Indonesia Indah” yang berorientasikan Konservasi Budaya Nasional dengan mengakomodir Kearifan Lokal Nusantara pada elemen-elemen yang memungkinkan secara maksimal dan proporsional pada wahana SKYWORLD Indonesia ini.

Dalam konsep edukasi dunia antariksa, aeronautika dan teknologi-teknologinya yang diusung oleh SKYWORLD Indonesia, turut bekerjasama dengan pihak-pihak yang relevan, dalam hal ini untuk nuansa atau konten edukatifnya bekerjasama dengan LAPAN (Lembaga Penerbangan & Antariksa Nasional), Bosscha Observatory Bandung Indonesia, dan ITB (Institut Teknologi Bandung). Sementara untuk project pembangunan dan konten komersial lainnya bekerjasama dengan perusahaan seperti PT Kriya Indo Makmur, PT ASK Tridaya Desaindo, dan PT Berkah Berdaya Bersama.

Wahana taman rekreasi keluarga ini memungkinkan pengunjung untuk  menjelajah tata surya dengan mengenal planet serta letak benda benda antariksa sampai melihat proses pembentukannya. Dengan adanya digital planetarium yang berbentuk kubah dengan jarak pandang 360 derajat di wahana SkyWorld TMII yang menggunakan teknologi dari Inggris ini, Pengunjung juga dapat mengajak anak-anak sambil liburan dan mengetahui berbagai hal mengenai satelit, rasi bintang, dan proses pembentukannya.

Selesai mengeksplorasi, Pengunjung dapat melanjutkan petualangan dengan melihat-lihat teknologi yang selama ini digunakan manusia untuk mengungkap misteri alam semesta, salah satunya  dapat melihat serta mengenal dekat dengan produksi Indonesia yang bernama Kartika 1 yang mengantariksa pada tahun 1964 lalu.

Di wahana ini Pengunjung juga dapat menyewa pakaian layaknya astronot untuk masuk dalam ruang mision control seperti di NASA, sehingga dapat merasakan seolah-olah megendalikan pesawat antariksa. Di tempat wisata Jakarta ini pun kita juga dapat mengenali para tokoh pengukir prestasi di bidang astronomi.

Di wahana SkyWorld Taman Mini Indonesia Indah ini juga terdapat beberapa ruang lain bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia untuk mengintip ruang lorong lain yang siap membawa kalian mengenal berbagai sudut ruang angkasa. Di lokasi objek wisata Jakarta yang satu ini kalian akan mendapatkan pengalaman liburan dengan pengetahuan baru di tempat ini.

Untuk dapat mengikuti keseruan jelajah dan mengenal antariksa dari dekat di SkyWorld Taman Mini Indonesia Indah, pengunjung hanya mengeluarkan biaya harga tiket masuk sebesar Rp 70.000,/ orang,