Waduk Rawa Babon Ciracas Jakarta Timur, Wisata Alam

Waduk rawa babon Lokasi mancing liar yang terletak di kelapa dua wetan ciracas jakarta timur. Lokasi mancing di sini sangat ramai setiap harinya, apalagi saat menjelang sore pasti banyak yang mancing dan nongkrong di pingiran waduk. Rawa Bambon adalah daerah resapan air seluas kurang lebih 10 hektar. Dari luas tersebut, yang menjadi lokasi pemancingan sekitar 3,4 hektar. Waduk rawa babon baru di normalisasi agar luapan air saat hujan deras tidak sampai ke pemukiman. Waduk ini terdapat banyak jenis ikan yang bisa dipancing.

Mancing liar di sekitar rawa babon ini ramai sejak awal bulan februari 2017  saat dijadikan tempat mancing bareng. Banyak sekali warga yang antusias untuk mengikuti acara mancing bersama ini karena waduk rawa babon ini dan di tebar ikan mas sekitar 2 ton.  Selain ikan mas yang di tebar di bulan februari, ikan yang sudah lama pun banyak di waduk rawa babon ini, seperti ikan mujaer, lele, ikan gabus, ikan patin, sepat dan ikan tawes. Yang Perlu diwaspadai saat ada hujan deras yang cukup lama, karena air waduk ini bisa meluap dan membahayakan.

Umpan yang di gunakan untuk mancing waduk rawa babon ini sama saja dengan waduk yang lainya, sepereti lumut untuk ikan mujaer, umpan racikan jitu untuk ikan mas, Kroto di kukus untuk ikan sepat dan ikan tawes,  dan yang lainnya tergantung target ikan yang akan di pancing.

Waduk Rawa Babon ini juga dikenal sebagai Danau PKP Ciracas. Sekarang lokasi pemancingan ini terlihat lebih bersih dari tahun-tahun sebelumnya sehingga makin membuat betah warga yang ingin memancing.