Twin House Cipete, Wisata Alam

Tempat ini benar-benar bagaikan harta terpendam di tengah kota Jakarta. Twin House mengusung konsep restoran rumahan. Lokasinya di Cipete tapi harus agak masuk ke dalam. Twin House berkonsep Homey dengan desain interior perpaduan dari Rusticdan Vintage karena terlihat dari batu bata yang ditampilkan apa adanya dengan baluran cat berwarna putih yang dipadu padankan dengan kusen berwarna kuning terlihat minimalis dan unik. 

Asal muasal bernama Twin House terinspirasi dari anaknya Mba Prita yang memiliki anak kembar. Jadi pemilik Twin House sendiri ada empat orang yaitu Rahmat Anggara, Reinard Barus (Chef), Edward Marbun dan juga Mba Prita. Mereka berempat memiliki hobi makan dan kedua diantaranya ada juga yang jago masak. Maka dari itu, jadilah ide cemerlang untuk membuat tempat makan yang homey banget.  

Uniknya, selain di dalam ruangan, pengunjung dapat bersantap secara lesehan bak piknik di halaman 'rumah' yang asri dipayungi pepohonan rindang.  Karena suasananya yang asri, maka cocok banget kalau membawa anak-anak karena mereka bisa bermain bebas berekspresi di taman ini sambil merasakan asyiknya berpinik bersama keluarga.  Tidak usah repot-repot membawa peralatan piknik karena Twin House sudah menyediakan segala pernak-pernik piknik yang segar dipandang, mulai dari bantal duduk warna-warni, tikar, tenda mini, dan permainan anak-anak seperti perosotan. makan di dalam.  

Area makan di dalam ruangan juga memiliki daya tarik tersendiri dengan dinding batu bata yang dibiarkan tampil apa adanya dalam baluran cat putih. Suasana di dalam ruangan juga sangat rileks dan jauh dari kesan formal. Terdapat area yang ditata seperti ruangan tamu di salah satu sudut restoran sehingga kian memperkental kesan homey.  

Twin House sendiri sering kali dipakai untuk Birthday Party, Wedding day, Engagement, Workshop dan lain sebagainya sesuai permintaan. Kapasitas tamu bisa mencapai 45 orang didalam ruangan sedangkan diluar ruangan bisa mencapai 300 - 600 orang. 

Buat kalian yang ingin melangsungkan Birthday Party hanya merogoh kocek IDR 6.000K dengan durasi waktu selama 5 jam sudah termasuk makanan sebanyak 50 pax. Sedangkan untuk Wedding Day dimulai dari IDR 35.000K dengan durasi waktu selama 7 jam sebanyak 200 pax. Untuk parkiran tidak perlu khawatir, Twin House telah menyediakan tempat parkir seluas 2.000 meter. 

Untuk makanannya tersedia Potato Chips Nacho, fish n chips, Dori Salsa Matah, Nasi Kebon, Angel Hair Wild Mushroom, dan Monterey Chicken. Rekomendasi Nasi kebon, selain itu katsunya tebel dan lembut, dan saos karinya mantab. Terdapat Angel hair mushroom,  truffle oil dan  Monterey Chicken.  Ini agak lama penyajiannya tapi rasanya pas datang worth the wait. Ayamnya lembut, saosnya pake barbeque dan ada tomato salsa dan smoked beefnya sebelum d atasnya dikasi keju mozzarella meleleh! Waow banget! Untuk dessertnya pisang gepeng. Rasany lembut pisangnya tapi ada crunchy-crunchynya gitu.

Twin House buka dari jam 09.00 AM - 22.00 PM. Bagi kalian yang mau datang saat weekend, ada baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena untuk merasakan nuansa piknik dengan menggelar tikar disertai bean bag berjumlah sangat terbatas. Kapasitas tikar kecil (3x3) hanya cukup untuk 5 orang ditambah dengan satu bean bag. Sedangkan tikar besar (2x6) cukup untuk 20 orang ditambah dengan satu bean bag. 
 

Twin House Cipete. 

Alamat    : Jl. Cipete Raya No. 4B, Fatmawati, Jakarta Selatan

Jam Buka: Buka - Selasa (08:00 - 22:00)   

Tlp          : 087882207499, 087876967028

Harga      : Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Website   : http://twinhouse-cipete.com/