Tina Toon & Lenong Bocah The Movie, Perfilman

Tina Toon & Lenong Bocah The Movie merupakan film drama anak-anak yang di Produksi oleh Buntario Pictures & Horizon. Film yang berdurasi 121 menit ini, rilis pada 06 Oktober 2004.

Berkisah tentang, seorang murid kelas V SD bernama Tina (Tina Toon), yang tinggal bersama ayahnya, Tono (Deddy Saroenk), harus mengamen supaya bisa sekolah di SMP.  Saat mengamen ini, Tina jumpa dengan produser rekaman, Aswin (Aswin Fabanyo), yang terpesona melihat gaya joged Tina.

Tina dan Tono diusir dari rumah kontrakan mereka. Lalu Tina dititipkan ke neneknya (Ingrid Widjanarko), di mana tinggal juga dua anaknya, Mak Wecek (Pretty Asmara) dan Opang (Noval Kurnia). Mak Wecek dan anaknya, Ivi (Alfiah) kesal dengan Tina, karena iri lebih diperhatikan oleh nenek mereka.

Tina lalu diajak bergabung dengan kelompok Lenong Bocah. Ketika kelompok ini tampil di sebuah acara ulang tahun, ternyata yang berulang tahun adalah anak Aswin, sang produser. Aswin langsung mencari Tina dan mengajak rekaman. Album Tina ternyata meledak. Tina jadi kaya raya, demikian pula Mak Wecek yang jadi manajer Tina. Mak Wecek ternyata tetap iri dan ingin anaknya (Ivi), bisa rekaman. Mak Wecek lalu merancang penculikan Tina agar bisa dapat uang tebusan untuk membiayai rekaman Ivi. Penculikan gagal, hingga Mak Wecek masuk penjara.

 

Produser Aditya Gumay
Sutradara Aditya Gumay
Penulis Adenin Adlan, Aditya Gumay
Pemeran Tina Toon, Deddy Saroenk, Aswin Fabanyo, Noval Kurnia, Ingrid Widjanarko, Pretty Asmara, Alfiah, Olga Syahputra, Ruben Onsu, Rafi Cinoun, Atik Cancer, Febby Rastanty