Terbang: Menembus Langit, Perfilman

Terbang Menembus Langit, merupakan judul Film Biopik yang diproduksi oleh Demi Istri Production. Film berdurasi 111 menit ini, rilis pada 19 April 2018.

Menceritakan tentang kisah perjuangan Onggy Hianata, seorang motivator sukses keturunan Tionghoa. Sebelum dikenal sukses seperti sekarang, ia harus melalui perjalanan hidup yang tidak mudah.

Onggy Hianata (Dion Wiyoko) berasal dari sebuah keluarga keturunan Tionghoa yang miskin di Tarakan, Kalimantan Utara. Dirinya memiliki delapan saudara, dan nyaris tidak dapat mengenyam bangku pendidikan karena kedua orang tuanya terhimpit secara finansial.

Sang ayah (Chew Kin Wah) hanyalah pekerja di toko kelontong. Sementara ibunya (Aline Adita) mengurus rumah tangga. Setelah meninggalnya sang ayah, kedua kakak Onggy (Baim Wong dan Delon Thamrin) yang bertugas dalam menafkahi keluarga.

Onggy sendiri memilih untuk menyelamatkan dirinya dan keluarganya dari jurang kemiskinan. dengan mencari peruntungan di perantauan. Bermodal nekat, Onggy pun meninggalkan kampung halamannya dan bertolak menuju Surabaya.

Tanpa uang saku dari kedua kakaknya. Demi memenuhi kebutuhan hidupnya di perantauan. Ia mencoba melakukan banyak usaha. Beberapa diantaranya dengan menjadi pemasok buah-buahan, menjual jagung bakar, membuat kerupuk, hingga akhirnya bekerja sebagai pegawai di pabrik pembuatan benang. Semua bisnisnya memang tidak berjalan lancar, namun Ia berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan biaya sendiri.

Ketika akhirnya Ia menikah dengan perempuan idamannya, Candra (Laura Basuki). Kehidupan perekonomiannya belumlah membaik. Tekad kerasnya adalah ingin memperoleh kebebasan penghasilan dari usaha yang dibangunnya sendiri, bukan bergantung dari usaha yang dibangun oleh orang lain.

Bersama Candra, ia menjalani proses meraih cita-cita. Onggy memutuskan untuk menjadi seorang motivator. Dan Hijrah dari Surabaya ke Jakarta. Berharap mendapatkan nasib yang lebih baik di Ibukota.

 

Produser Susanti Dewi
Sutradara Fajar Nugros
Penulis Fajar Nugros
Pemeran Dion Wiyoko, Laura Basuki, Aline Adita, Chew Kin Wah, Baim Wong, Delon Thamrin, Melissa Karim