Tausiyah Cinta, Perfilman

TAUSIYAH CINTA, merupakan judul film drama religi, produksi BedaSinema Pictures. Film berdurasi 100 menit ini, rilis pada 07 Januari 2016.

Film ini, menceritakan dendam Lefan (Rendy Herpy) atas kematian sang ibunda yang kian membuncah dan mengiringi langkahnya untuk berjuang meraih kesuksesan tanpa bantuan sang ayah. Kegigihannya, menjadikan Lefan sebagai konseptor bisnis yang sukses dan terkenal di Indonesia. Namun, kesuksesannya yang telah diraih tidak meredam kegelisahan hati Lefan.

Ia tidak puas dengan ayahnya yang tidak memperlakukan ibunya dengan baik dan akan menikah lagi. Sedangkan pada kakak perempuannya, ia nilai terlalu sibuk keluar rumah untuk berdakwah dan tidak memperhatikan keluarga.

Hingga ia bertemu dengan seorang arsitek tampan yang juga hafidz Qur’an. Azka (Hamas Syahid Izzuddin) adalah jawaban dari kegelisahan yang selama ini mengendap di hati Lefan. Menurutnya, Azka adalah sosok teladan yang tidak pernah ia temukan pada ayahnya. 

Persahabatan yang dijalin dua sosok pemuda itu dibumbui dengan permasalahan hidup yang begitu mendebarkan. Hingga kehadiran seorang gadis cantik, mahasiswi Teknik Lingkungan tingkat akhir yang sedang merampungkan skripsinya. Yang juga hafal Qur’an, senang olahraga memanah dan lincah membuat gambar siluet, Rein (Ressa Rere). Mereka terlibat dalam proyek bersama, yaitu daur ulang air wudhu.

Ada getaran yang dirasakan Lefan dengan kehadiran Rein. Baginya, Rein adalah jawaban tentang seorang perempuan yang didambanya. Sebuah keputusan Rein yang tidak wajar membuat Lefan meneteskan air mata. Dalam tetesan air matanya itulah puisi Tausiyah Cinta tertulis. Perasaan ini merupakan bagian dari proses ikhtiar agar selalu dekat dengan-Nya.

 

Produser Suwandi Basyir, Azwar Armando
Sutradara Humar Hadi
Penulis Nadia Silvarani, Maryah El Qibthiyah, Yuli Retno Winarsih, Humar Hadi
Pemeran Hamas Syahid Izzuddin, Ressa Rere, Rendy Herpy, Meyda Sefira, Irwansyah, Hilman Rosyad, Afwan Riyadi, Peggy Melati Sukma, Rafi Cinnoun, Hannan, Mannan, Ihsan, Igo Ilham, Irfan Muhammad, Hidayatur Rahmi, Zulfikar Nasution, Zaky Ahmad R, Nadya, Disa Prihantini, Rahayu Mukhlisin, Firman A