Taman Piknik Kalimalang, Taman

Taman Piknik seluas 1 hektar di Jalan Manunggal II, Cipinang Melayu, Jakarta Timur menjadi salah satu taman baru yang dibuka Pemprov DKI Jakarta untuk warga. Taman ini terletak berdekatan dengan permukiman warga dan sekitar 1 kilometer dari Jalan Raya Kalimalang. Pada  taman tersebut dijaga dua satpam. Suasana asri terasa saat memasuki area yang ditanami berbagai tanaman. Untuk menuju taman utama, terdapat tangga. Di bawah tangga ada kolam berwarna hijau. Di area taman utama ada beberapa pohon tabebuya yang baru ditanam. Jika berbelok ke arah kiri dari arah masuk, terdapat sebuah kolam yang dipenuhi eceng gondok.

Suku dinas kehutanan Jakarta timur  membuat taman kopi dengan memasukan konsep danau buatan dan jembatan stepping stone diharapkan warga yang masuk kedalamnya seakan tengah piknik. “Taman itu sendiri dibangun di lahan seluas 10.078 meter persegi,” imbuhnya.

Taman Piknik di Jalan Manunggal II, Cipinang Melayu, menawarkan kesegaran di balik hiruk pikuk kemacetan Jalan Raya Kalimalang. Lokasi Taman Piknik memang tidak  jauh dari jalan yang menghubungkan Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat . Namun, suasana berbeda langsung terasa ketika memasuki kawasan Taman Piknik. Taman seluas 1,4 hektar tersebut mempunyai hamparan rumput hijau yang menggoda untuk diduduki. Sesuai namanya, para pengunjung memang ditawarkan berpiknik di hamparan rumput tersebut.

Taman Piknik juga menyediakan sejumlah bangku yang telah terpasang di sana. Beberapa pengunjung pun tampak asyik duduk-duduk di bangku yang tersebar di berbagai sudut taman. . tempatnya adem buat duduk-duduk. Kedua, tempatnya memang agak jauh, enggak terlalu ramai, dan masih enak buat nongkrong," kata Intan, salah seorang pengunjung. Taman Piknik juga menawarkan area anak yang dilengkapi sejumlah mainan seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit.
taman itu dikujungi ratusan orang setiap harinya. Taman Piknik di buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00. aman Piknik juga terbuka untuk setiap kegiatan selama tidak merusak tanaman dan fasilitas yang ada.