Taman Literasi Keuangan, Taman

Taman Literasi Keuangan
Alamat Taman Literasi Keuangan Taman Mataram, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Fasilitas permainan game board cha-ching, permainan mencocokkan kartu mengenai asuransi, signage tips pengelolaan uang, dan area diskusi terbuka

Latitude

Longitude

-6.2327985,106.7973659

Sebagai salah satu aksi tanggung jawab sosial perusahaan, Prudential Indonesia bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) membangun Taman Literasi Keuangan Taman Mataram di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia menjelaskan, taman ini diresmikan tanggal 17 Desember 2016 dan disediakan bagi masyarakat umum. Nantinya pengunjung taman dapat menikmati ruang terbuka hijau yang nyaman sekaligus meningkatkan pemahamannya mengenai literasi keuangan melalui permainan edukatif.

Permainan edukatif tersebut adalah permainan Game Board Cha-Ching yang bertujuan untuk melatih individu untuk mengelola transaksi keuangannya dengan bijak. Sementara Permainan Mencocokkan Kartu Mengenai Asuransi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat umum mengenai asuransi sebagai salah satu bentuk perlindungan dan mengenal jenis-jenis asuransi secara umum. Permainan berikutnya adalah 8 signage (signage tips) yaitu mengenai tips pengelolaan uang yang terpasang di taman agar masyarakat dapat meningkatkan pemahamannya mengenai manajemen keuangan yang bijaksana dan mengetahui pentingnya mengelola uang sembari menikmati taman. Pada salah satu sudut taman terdapat juga area diskusi terbuka sebagai fasilitas bagi masyarakat, khususnya siswa yang lokasi sekolahnya tidak jauh dari taman, bagi mreka yang ingin beraktifitas, berdiskusi ataupun belajar kelompok.