Taman Jogging Kepala Gading, Taman

Warga Kelapa Gading mendapatkan kado istimewa di awal tahun 2008, yaitu berupa diresmikannya Taman Jogging Summarecon Kelapa Gading oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo pada tanggal 25 Januari 2008. Taman Jogging dengan luas 1,6 ha ini memiliki berbagai fasilitas publik, diantaranya, Jogging track dengan luas 497 m, jalur refleksi sakit dan refleksi sedang, bangku taman, area bermain anak, gazebo, plaza, pedestrian, dan toilet yang nyaman & bersih. Selain berfungsi sebagai arena rekreasi keluarga dan olahraga ringan, Taman Jogging juga berfungsi sebagai paru-paru kawasan dan area resapan yang dilengkapi 14 titik penyerapan dan 150 titik biopori. 

Letaknya persis di depan bundaran La Piazza Mall Kelapa Gading (MKG). Berseberangan dengan kantor BCA "Menara Satu". Tempat ini dulunya Kebun Pembibitan milik Dinas Pertamanan DKI Jakarta yang kemudian diubah – kerjasama dengan Summarecon – menjadi area hijau berupa taman moder

Selain itu terdapat pula puluhan ribu tumbuhan dari berbagai variasi tanaman tropis yang menjadikan lahan ini semakin asri. Dengan kehadiran Taman Jogging ini, diharapkan pula dapat menumbuhkan budaya hidup sehat bagi warga Summarecon Kelapa Gading dan sekitarnya, dengan dapat melakukan berbagai aktifitas olah raga di ruang terbuka yang nyaman.

Taman Jogging yang berlokasi di Jalan Bulevar Kelapa Gading, Blok GT3, Kelapa Gading - Jakarta Utara ini dibuka untuk umum, dengan jam operasional Senin s/d Kamis pukul 05.30 – 21.00 WIB dan khusus hari Jum’at s/d Minggu hingga pukul 22.00 WIB.

Sesuai dengan Namanya Taman Jogging Kelapa Gading Maka Fungsi Utama Taman ini memang diperuntukkan untuk kawan kawan yang butuh tempat untuk jogging atau lari lari santai baik itu di pagi atau sore hari *best time for Jogging. Tracknya cukup menarik dengan naik turunnya permukaan tanah layaknya diperbukitan dan view yang berbeda disetiap angle dengan berbagai aneka pepohonan  yang cukup terawat dengan baik. Layaknya Hutan Hutan Di dalam Ibu Kota, Taman ini sangat rapi dan baik dalam hal perawatan & pengembangan

Dua belas (12) keistimewaan fasilitas Taman Jogging Kelapa Gading (dibandingkan dengan taman-taman kota lainnya): 

1. Rapi, rindang, bersih & terawat.
Taman ini mempunyai trek khusus jogging dengan tata taman yang rindang, rapi & terawat. Plus tempat pembuangan sampah tersedia di banyak tempat sehingga taman ini sangat bersih. 

2.Rambu-rambu petunjuk yang lengkap
Terdapat banyak rambu penunjuk jalan di taman ini sehingga pengunjung tidak mudah tersesat. 

3. Toilet yang bersih & cukup nyaman
Terdapat 2 toilet di taman ini dan cukup bersih. Apalagi pihak pengelola juga menyediakan handsoap di area tempat cuci tangan.

4.    Belajar tentang nama & jenis pepohonan.
Anak-anak juga bisa belajar berbagai jenis pohon karena pihak pengelola memasang papan nama  di bawah masing-masing pohon. Ada Cambodia, Tabebuia dan Trembesi. 

5.    Lubang Biopori dimana-mana
Anak-anak ingin melihat seperti apa bentuk Biopori? Ajak saja ke taman ini, karena pihak pengelola telah membuat 150 titik biopori!

6.    Taman Refleksi 
Ingin melemaskan otot-otot kaki?  Taman Jogging ini punya trek khusus untuk refleksi yang terbuat dari bebatuan alam lho..

7.    Burung Merpati,  Kandang Kelinci & Marmut 
Anak-anak suka binatang? Jangan lupa bawa makanan untuk burung-burung Merpati yang berterbangan di dekat pintu masuk utama. Taman ini juga memiliki kandang yang berisi Kelinci dan Hamster untuk bisa diberi makanan sayur oleh pengunjung.

8.    Kids Playground yang luas, bersih & rindang 
Fasilitas Playground di taman ini cukup lengkap mulai dari perosotan, ayunan dan jungkat-jungkit. Playground ini terletak di bawah pepohonan yang rindang sehingga membuat suasana bermain anak-anak semakin nyaman. 

9.    Outdoor Fitness Gratis! 
Selain area Playground, anak-anak biasanya juga senang ke area fasilitas alat-alat kebugaran yang bermandikan sinar matahari ini. Namun sebenanrnya alat-alat ini ditujukan untuk pengunjung remaja/dewasa. 

10.    Ring Basket 
Anak-anak suka dgn permainan Bola Basket? Bawa saja bola basket dari rumah dan ajaklah mereka bermain shooting bola basket di tiang ring yang tersedia di dekat pintu masuk utama taman. 

11.    Peraturan yang ketat demi ketertiban taman
Taman Jogging Kelapa Gading tidak memperbolehkan sepeda , motor, pengemis, pedagang asongan & binatang peliharaan masuk ke dalam taman. 

12.    Jajanan Pagi tersedia lengkap di area parkir mobil  
Lelah berolahraga, mungkin kita ingin lanjut dengan sarapan pagi. Tidak usah jauh-jauh karena di area parkir mobil pihak pengelola sudah menyediakan rombongan penjual sarapan pagi dengan suasana yang bersih & nyaman. Mulai dari Bubur Ayam, Ketupat Sayur dan berbagai minuman ringan