Stasiun Mrt Bendungan Hilir, Bangunan Umum

Stasiun MRT Bendungan Hilir adalah salah satu stasiun dalam MRT Jakarta Fase I rute Lebak Bulus - Bundaran HI. Stasiun ini terletak di depan gedung Intiland Tower dan Sampoerna Strategic yang berada di Jl. Sudirman, Jakarta Selatan. Stasiun ini dibangun untuk mengakomodir kebutuhan transportasi masyarakat yang beraktifitas di kawasan Sudirman, Kuningan, Bendungan Hilir dan sekitarnya. 

Stasiun MRT Bendungan Hilir merupakan stasiun bawah tanah ketiga yang terletak di kawasan bisnis Sudirman. Stasiun MRT ini dikemas dengan konsep sungai dan aliran air serta bernuansa alam dengan dominasi warna coklat dan gradasinya.Stasiun MRT Bendungan Hilir memiliki panjang 200 meter dan lebar 19.3 meter. Area peron stasiun berada di kedalaman 16,6 meter di bawah permukaan jalan dan area komersil / concourse di kedalaman 10,8 meter. Stasiun MRT Bendungan Hilir terkoneksi dengan beberapa gedung perkantoran di sekitarnya. 

Stasiun MRT ini memiliki tiga unit tangga, dua unit eskalator, dan dua unit lift dari permukaan jalan ke area komersil stasiun. Dari area concourse, terdapat dua unit tangga, dua unit eskalator, dan satu unit lift menuju area peron penumpang. Stasiun MRT Bendungan Hilir terintegrasi dengan Halte Transjakarta Setiabudi yang hanya berjarak sekitar 350 meter.