Stadion Lebak Bulus, Bangunan Khas

Stadion Lebak Bulus adalah salah satu bekas stadion sepakbola di Jakarta yang lokasinya terletak di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Awalnya Stadion yang dibangun tahun 1987 ini merupakan kandang bagi tim sepakbola Pelita Jaya milik kelompok pengusaha Bakrie Group sehingga awalnya dinamakan Sanggraha Pelita Jaya. Tidak lama setelah klub Pelita memutuskan pindah kandang ke luar Jakarta, stadion ini kemudian digunakan oleh klub Persija Jakarta sebagai stadion kandang mereka selama beberapa tahun sebelum akhirnya mereka pindah ke Stadion Gelora Bung Karno karena dianggap sudah tidak memenuhi persyaratan kelayakan dari PSSI saat itu.

Pada tahun 1993 Stadion Lebak Bulus pernah menjadi lokasi venue berlangsungnya konser musik band legendaris aliran rock metal asal Amerika Serikat, Metallica. Sayangnya konser tersebut berlangsung ricuh dan sempat menimbulkan sejumlah aksi anarkis di sekitar Stadion Lebak Bulus. Stadion Lebak Bulus juga pernah menjadi lokasi shooting video klip oleh penyanyi hip-hop Indonesia tahun 1990-an, Iwa L dengan lagu "Bebas" yang sangat populer hingga saat ini.

Pada tahun 1997 stadion ini menjadi salah satu stadion yang digunakan dalam pertandingan sepakbola pada ajang Sea Games Jakarta 1997. Pada sekitar bulan September 2015, Stadion Lebak Bulus dibongkar dan dirobohkan secara total untuk dijadikan sebagai bagian dari area depo moda transportasi MRT Jakarta Koridor Lebak Bulus - Bunderan HI.