Sq Dome Tb Simatupang Cilandak, Bangunan Umum

SQ Dome atau Coca-Cola SQ Dome merupakan bangunan pusat rekreasi dan hiburan yang terletak di Jl. RA Kartini Kav. 8, Jakarta Selatan. SQ Dome merupakan bagian dari fase pertama pengembangan proyek properti terpadu (mixed use) South Quarter milik perusahaan properti PT Intiland Development Tbk di kawasan TB Simatupang - Cilandak, Jakarta Selatan. SQ Dome ini berfungsi sebagai meeting point baru bagi komunitas profesional di Jakarta Selatan terlebih untuk para eksekutif yang bekerja di tiga tower gedung perkantoran di kawasan South Quarter. SQ Dome mengusung konsep meet, dine, and hangout. Selain menghadirkan beragam coffee shop dan restoran terkenal, life style mall ini juga menyediakan toko buku, supermarket, fitness centre, travel agent hingga salon kecantikan.

Menurut Direktur South Quarter, Chandra Makmoen, nama dome dipilih karena secara konsep memang berbentuk kubah. Bahan atap menggunakan material membran seperti balon, sehingga ringan, aman dan didesain mampu menyuplai udara ke dalam kubah. Motif kubah dipenuhi ornamen batik Cirebon, yakni motif Mega Mendung. Dengan model kubah yang transparan, suasana di dalam tetap terang dan pengunjung masih dapat melihat situasi cuaca di luar dome meski berada di dalam ruangan.

SQ Dome secara rutin mengadakan acara pertunjukan musik yang menampilkan musisi-musisi ternama Indonesia yang diadakan setiap hari Jumat pada sore hari dan dinamakan acara "Friday Fusion". Beberapa musisi yang pernah tampil diantaranya adalah Padi Reborn, Reza Artamavia, Kahitna, Ari Lasso, Kla Project, Sandy Sandhoro dan masih banyak lainnya.