Sepakbola Final Liga Indonesia I : Persib Bandung Vs Petrokimia Putra, Peristiwa

Babak final kompetisi sepakbola Liga Indonesia 1 (Ligina) digelar di Stadion Utama Senayan (nama Stadion Gelora Bung Karno saat itu) Jakarta pada hari Minggu, 30 Juli 1995. Laga ini mempertemukan klub wakil dari kompetisi Perserikatan, Persib Bandung melawan klub dari kompetisi Galatama, Petrokimia Putra Gresik. Liga Indonesia sendiri merupakan penggabungan dari dua kompetisi sepakbola di Indonesia sebelumnya, yakni Perserikatan dan Galatama dengan tujuan menciptakan kompetisi sepakbola yang lebih profesional. 

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Zulkifli Chaniago (Bengkulu) tersebut disaksikan oleh puluhan ribu pendukung fanatik Persib Bandung yang nyaris memenuhi seluruh sudut Stadion Utama Senayan. Persib berhasil menjadi juara melalui gol tunggal Sutiono yang membobol gawang Petrokimia yang dikawal kiper Darryl Sinnerime. Pertandingan itu sendiri berlangsung kontroversial karena Petrokimia sebenarnya sempat memasukkan gol lewat tandukan striker Brazil, Jacksen F. Thiago namun dianulir oleh wasit. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung atas Petrokimia Putra.

Kapten Persib saat itu, Robby Darwis menerima langsung trofi juara Liga Indonesia 1 dari Wapres Try Sutrisno yang turut hadir menyaksikan langsung pertandingan tersebut.