Rindu Purnama, Perfilman

Rindu Purnama merupakan judul Film Drama Indonesia yang diproduksi oleh Rumah Produksi Mizan Production, berdurasi 110 menit dan rilis pada 10 Februari 2011. Film ini menceritakan tentang latar belakang kehidupan Anak-Anak Jalanan.

Cerita di awali dari Anak-Anak Jalanan yang tinggal di Rumah Singgah dibawah pengasuhan Sarah (Ririn Ekawati), yaitu Rindu (Salma Paramitha), Andi (Tara Maulana), Ipang (Irfansyah), Slamet (Muzaki Nur Islami) yang dikejar-kejar Satpol PP. Mereka lari menyelamatkan diri. Rindu memilih menyeberang jalan di antara padatnya mobil yang lewat, dan Rindu tertabrak mobil yang ditumpangi Surya (Tengku Firmansyah). seorang pengusaha yang gila kerja dan masih hidup sendiri. Purnama yang terkena amnesia setelah tertabrak mobil Pak Surya, ditolong oleh Pak Pur (Landung Simatupang), sopir pribadi pak Surya. Dan Purnama dirawat dengan baik oleh Pak Pur dan istrinya, di rumah Pak Surya.

Di tengah kesibukannya menjalankan proyek baru bersama Monik (Titi Sjuman) yang merupakan  anak Pak Roy, pemilik Perusahaan Properti dimana Pak Surya bekerja. Pak Surya ingin segera menyembuhkan Purnama agar cepat pergi dari Rumahnya. Dalam proses menunggu, tiba-tiba saja  Purnama menghilang, hal ini membuat penyesalan yang mendalam bagi Pak Surya.

Akhirnya Pak Surya secara intensif berusaha mencari keberadaan Purnama. Dan hal yang sama juga di lakukan oleh Sarah (Ririn Ekawati) bersama  dengan anak-anak di Rumah Singgah. Sampai akhirnya terjadilah pertemuan antara Pak Surya dengan Sarah yang sepakat bersama-sama mencari tahu keberadaan Purnama.

Namun kedekatan Pak Surya dan Sarah membuat Monik cemburu. Alhasil proyek Properti yang tengah dijalankan bersama Pak Surya, dikembangkan arealnya hingga harus menggusur Rumah Singgah. Begitu gundah suasana batin Pak Surya karena harus memilih Rindu Purnama Anak Jalanan dan Rumah Singgah yang nasibnya akan digusur. Sedangkan di sisi lain, ada keuntungan besar yang akan diraih, karier yang melesat, dan Monik yang mencintainya.

 

Produser Putut Widjanarko
Sutradara Mathias Muchus
Penulis Ifa Isfansyah, Mathias Muchus, Haidar Bagir
Pemeran Tengku Firmansyah, Titi Sjuman, Ririn Ekawati, Salma Paramitha, Farril Ramadhan, Yobel Nathaniel, Irfansyah, Muzaki Nur Islami, Tara Maulana, Pietrajaya Burnama, Ratna Riantiarno, Edwin Bejo, Djody Sumantri, Landung Simatupang