Ramadhan Jazz Festival (rjf) 2019

Ramadhan Jazz Festival (RJF), sebenarnya merupakan aktifitas sosial yang di prakarsai oleh Muhammad Pradana Indraputra melalui Remaja Islam Cut Meutia (RICMA), yang pada tahun 2019 ini memasuki tahun ke Sembilan.

Pada tahun 2019 ini RJF mengusung tema “Love Unites All”, yang di selenggarakan oleh RICMA, di halaman Masjid Cut Meutia, Menteng Jakarta, pada 17-18 Mei 2019. Tema ini berkaitan dengan ajakan kepada semua pihak untuk kembali bersatu di bulan yang penuh berkah. Indonesia harus bersatu dan melupakan yang kemarin terjadi, tidak ada lagi perbedaan pilihan karena Pilpres.

Namun berbeda dari tahun 2018 lalu, tahun 2019 ini ada surprise dengan mendatangkan artis Internasional. Serta mengundang influencer, figur publik, tokoh politik, serta Duta Besar dari negara sahabat.  Selain itu, kegiatan RJF tahun 2019 ini juga mengumpulkan donasi untuk Yayasan Difable Action Indonesia.

Sederet musisi papan atas menjadi bintang tamu dalam acara ini. Di antaranya, Maliq D'Essentials, Glenn Fredly, Rizky Febian dan Ecoutez. Seniman senior Sujiwo Tejo membuka acara dengan lakon wayang,  usai jamaah menyelesaikan Salat Tarawih.

Sedangkan, Glenn Fredly menjadi musisi yang tampil pemungkas di hari pertama Ramadhan Jazz Festival 2019. Glenn sukses membuat penggemar bertahan di pelataran Masjid Cut Meutia hingga lewat pukul 01:00 WIB.