Pengecoran Terakhir Jembatan Bentang Panjang Kuningan Lrt Jabodebek, Peristiwa

Proses pengecoran terakhir Jembatan Lengkung Bentang Panjang Kuningan pada Proyek LRT Jabodebek dilakukan pada hari Senin, 11 November 2019. Kegiatan yang berlangsung di persimpangan Jl. HR Rasuna Said dan Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Turut hadir Direktur Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri, dan Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Budi Harto beserta Jajaran Direksi lainnya.

Pemerintah melalui Menteri PUPR dan Menteri Kemenko Maritim memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Arvilla Delitriana selaku konsultan desain pembangunan jembatan tersebut. Apresiasi juga diberikan kepada ADHI dan para engineernya yang telah membangun karya  kebanggaan Indonesia.

Acara seremonial ini diakhiri dengan pemberian rekor MURI untuk rekor Jembatan Kereta Box Beton Lengkung dengan Bentang Terpanjang dan Radius Terkecil di Indonesia, serta kedua Rekor Pengujian Axial Statistic Loading Test pada Pondasi Bored Pile dengan Beban Terbesar di Indonesia dan peletakan semen di atas jembatan lengkung bentang panjang Kuningan yang dilakukan oleh seluruh Jajaran Menteri dan Direksi yang hadir.