Pemprov Dki Jakarta Menerima Donasi 20.000 Buku Dari Asia Foundation, Peristiwa

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima sumbangan 20.000 eksemplar buku dari The Asia Foundation yang merupakan bagian dari program Book For Asia. Sumbangan donasi buku tersebut diserahkan langsung oleh Country Representatif The Asia Foundation, Sandra Hamid kepada Plt Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI pada hari Jum’at, 9 Juni 2017 dan disaksikan juga oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta Tinia Budiati dan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta Arifin beserta jajarannya. The Asia Foundation sendiri adalah organisasi non profit yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Asia melalui sejumlah program. Asia Foundation kini telah hadir di 18 negara.

Dalam pidatonya Plt Gubernur Djarot mengucapkan terima kasih kepada The Asia Foundation yang telah mendonasikan lebih dari 20.000 buku kepada Pemprov DKI Jakarta. Donasi tersebut diyakini akan bermanfaat terutama dalam peningkatan minat baca anak-anak. Plt Gubernur Djarot juga menyampaikan bahwa bantuan donasi buku-buku tersebut akan disalurkan ke perpustakaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTA). Menurut Plt Gubernur Djarot, jumlahnya anak berusia 9 tahun di Jakarta tidak kurang dari 2,5 juta anak artinya seperempat penduduk Jakarta adalah anak-anak.

Buku adalah jendela dunia, maka Pemprov DKI Jakarta bertekad menjadikan RPTRA menjadi tempat bagi anak-anak, orangtua dan warga untuk membuka jendela dunia dengan membaca buku. Selain perpustakaan RPTA, buku-buku tersebut juga akan disalurkan ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM), Perpustakaan Rusun dan titik layanan perpustakaan lainnya. Usai penyerahan simbolis, Plt Gubernur Djarot memeriksa langsung sumbangan buku-buku tersebut yang masih berada dalam kontainer truk.