PEMANCINGAN MUARA ANGKE, WISATA ALAM

Spot pemancingan Muara Angke tepatnya di dermaga yang baru dibuat, yaitu dermaga tempat bersandarnya kapal-kapal ke kepulauan seribu di pingiran laut  Jakarta Utara. Menjadi salah satu pemancingan di Jakarta yang didatangi para pemancing untuk berburu kakap putih (Barramundi). Hampir  setiap hari tempat ini terdapat pemancing yang singgah. Puncak ramainya pemancing adalah saat malam Minggu, hampir semua lapak batu-batu dipinggir laut terisi oleh pemancing yang bermalam di tempat ini untuk berburu  ikan kakap putih.

Barramundi banyak terdapat di kawasan perairan Muara Angke. Ikan kakap putih ini pun banyak diincar oleh pemancing pro maupun pemula. Memancing kakap putih di kawasan Muara Angke menjadi aktivitas seru yang bisa menjadi obat penat di akhir pekan Anda. Bisa strike dan mendapat hasil pancingan ikan Barramundi adalah kebanggaan tersendiri. Ukuran ikan kakap putih yang ada di kawasan wisata mancing Muara Angke rata-rata memiliki berat 1 hingga 2 kg. Jadi memang cukup besar. Tak heran bila beberapa pemancing sempat mengalami putus senar pancing karena bertempur dengan tarikan Barramundi yang kuat. Oleh karenanya, bagi Anda yang ingin memancing di Muara Angke siapkan peralatan memancing terbaik.

Memancing di Muara Angke dijamin akan membuat ketagihan. Apalagi bila belum berhasil menangkan ikan kakap putih, pasti semakin penasaran. Meski harus bermalam tidak masalah karena banyak juga pemancing yang bermalam di sekitar tempat pemancingan. Ada juga penginapan Muara Angke yang bisa disewa sesuai tipe yang diinginkan. Soal fasilitas terbilang cukup nyaman dengan pelayanan ramah. Bisa diandalkan untuk mendapat waktu istirahat nyaman. Bagi yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir karena sudah disediakan pula tempat parkir aman yang dikelola oleh penduduk setempat.

Paket mancing Muara Angke adalah salah satu paket wisata mancing di kawasan ibukota Jakarta. Tempat mancing mudah dijangkau dari semua penjuru. Baik Anda yang berdomisili di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, daerah Tanjung Priuk, atau mungkin dari luar kota.  Untuk pilihan lain juga diberikan paket mancing seru yang bisa dipilih. Diantaranya ada paket mancing dari Marina Ancol, paket mancing Banten, paket mancing Jakarta, dan masih banyak lagi. Soal harga paket mancing Muara Angke ditawarkan dalam kisaran harga hemat. Demikian pula paket-paket mancing lainnya. Sehingga memberi pengalaman mancing puas tanpa harus membayar mahal.

Spot Barramundi PLTU Muara Angke Jakarta

Pltu Muara Angke / Muara Karang 

Letak : Dibelakang Mall Green Bay

Akses : ke Dam menggunakan perahu yg ada disitu untuk menyebrang. Biaya 20ribu PP.

 

Spot :

Batrean Lampu Ijo :

- Hot Spot terbaik :

  1. Ujung Tong Hijau : Posisi lempar Kedepan ( Ada Karang sekitar jarak 3-5m) . Samping dalam jarak 0.5m s.d 1.5m dan Samping luar persis dibawah Tong jarak max 1m-3m.
  2. Tong Hijau Tengah : Posisi lempar didalam persis dibawah Tong 0.5-3m.
  3. Tangga Sambungan : Hot Spot ada disekitar tersebut. Posisi Lempar ada di pinggiran 0.5-2m kearah dalam

 Batrean Lampu Merah :

- Hot Spot Terbaik :

  1. 1.    Ujung lampu Merah : Posisi lempar kedalam. 0.5-1.5 m. (posisis hot spot ada disepanjang sekitar 10 m ke belakang.)
  2. 2.    Tong Merah : Posisi lempar kedalam 0.5-1.5m dibawah Tong Merah dan di sepanjang Pagar sampai kebelakang.

 

Tehnik Memancing.

  1.  Koncer menggunakan kumbul  : Jarak dari mata pancing ke Kumbul 1-1,5m. Posisi lempar kedalam jarak o.5-1.5m dari pinggir.
  2. Koncer tanpa kumbul  : Diberi pemberat timah lipat kecil dengan jarak 1m dari mata pancing.
  3. Tehnik Nutul : Mata kail dibawah dan pemberat diberi jarak sejengkal. (Pemberat menyesuaikan arus air). Udang dimasukkan kedalam air posisi 25 cm dari dasar digerakkan naik turun. Kemudian jalan angon udang sepanjang batrean dari ujung ke ujung. (Kalau mau terapin tehnik ini 75% biasanya sukses) tinggal kuat atau tidak jalannya. #wakakakakakakakaka

 

Tehnik Umpan  :

Menggunakan umpan Udang Putih minimal yg harga 2000-3000/ekor.