Pemancingan Dan Lesehan Puspita, Wisata Alam

Pemancingan dan lesehan puspita kini menjadi destinasi baru bagi yang hoby mancing. Meski lokasinya berada di hiruk-pikuk kota tepatnya dl jalan Raya Pondok  Gede 8, Sengon, Jakarta Timur, mancing disini bagaikan mancing dl pedesaan yang jauh dari bisingnya suara kendaraan yang berseliweran.

Suasana yang sepi dan nyaman membuat pengunjung betah berlama­ lama menyalurkan hoby mancing, juga bersantap. Hamparan empang nan luas mengelilingi bangunan yang terbuat dari anyaman bambu berlantai kayu.  Suara gemericik air yang ditimbulkan dari mesin pemutar air terdengar saat menginjakkan kaki di pemancingan ini.

Ada dua bangunan di pemancingan ini. Bangunan utama, terdapat tempat makan dengan konsep meja dan kursi, panggung live music, etalase makanan prasmanan, kasir, dan dapur yang luas. Bangunan ini menyambung dengan saung-saung lesehan. Konsep lesehan dikemas begitu unik. Saung lesehan berada di atas kolam ikan. Ini menjadikan daya tarik sendiri tempat ini. Para pengunjung bisa menikmati hidangan dengan pemandangan empang yang dikelilingi para pemancing ikan.

Pemancingan dan lesehan Puspita memang berbeda dari pemancingan pada umumnya yang berada di sekitar jakarta. Di lahan ribuan meter ini, pengelola mempola berbagai jenis empang. Ada empang emas, empang bawal, empang patin. Selain itu,ada pula empang iomba mancing yang disebutjuga galatama. Galatama disini  rutin digelar setiap hari dengan hadiah yang menarik.

Jika ingin bersantap tanpa menunggu hasil pancingan, restoran ini juga menyajikan beberapa menu yang tak kalah lezatnya dengan menu-menu yang ada di restoran terkenal dan hotel berbintang.

Salah satu  menu andalan di restoran ini adalah gule kambing, ikan bakar, ikan gurame asam manis dan ikan patin masak bali. Patin di pemancingan ini juga bisa diorder sesuai dengan selera, karena juru masak di restoran ini sangat ahli dalam meracik patin.

Selain menu ikan dan seafood, pemancingan dan lesehan ini juga meyediakan aneka menu prasmanan. Mulai dari rendang, orek, ikan goreng, aneka sayur, ayam goreng dan sop iga sapi, juga sop buntut dan beberapa menu nusantara iainnya.

Berbagai aneka jus juga tersedia disini. Ada jus sirsak, jus mangga, jus lemon, jus wartel, jus jambu, alpukat, tomat dan minuman soft drink berbagai merek.

Konsepyang unik dan bersatu dengan alam membuat pemancingan dan lesehan ini dilirik perusahaan­ perusahaan besar. Untuk mengadakan acara family gathering,wedding party, pemancingan ini acap menjadi pilihan. Apalagi daya tampung tempat ini mampu menampung 1000 tamu.

 

PEMANCINGAN PUSPITA

Jl. Kukila Raya Blok C-46 (samping futsal HALIM) 
Pondok Gede, Jakarta Timur 13610  ; Telp. (021) 8001009, 8009749, 80881028