PEKAN KEBUDAYAAN SAUDI ARABIA, FESTIVAL

Pekan Kebudayaan Saudi Arabia di Museum Nasional berlangsung mulai tanggal 27-30 Maret 2016 pukul 10.00-17.00. Pekan Kebudayaan ini, dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan,  dihadiri oleh Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia Mustafa bin Ibrahim Al Mubarak dan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid.

Acara ini pertama kali diselenggarakan di Indonesia dan merupakan salah satu upaya peningkatan hubungan dua negara,” kata Dubes Saudi Arabia Mustafa bin Ibrahim Al Mubarak di sela sambutannya.

Pemerintah Indonesia menyambut baik Pekan Kebudayaan ini, dan sebelum membuka acara, Mendikbud mengatakan, “Ada pepatah mengatakan, ‘Kebudayaan bangsa ada di jiwa bangsanya. Interaksi antara dua budaya ini pada dasarnya sedang mengikat hati antara dua bangsa.” Ada banyak sekali yang disajikan dan dipamerkan dalam rangkaian pekan Kebudayaan Arab Saudi ini, antara lain pameran lukisan, melukis hena, photo booth dengan pakaian Saudi Arabia, dan mengicip berbagai jenis kurma dengan gratis serta pertunjukkan musik Folklore.