Parade Bedug Dan Perkusi Islam Tmii

Parade Bedug dan Perkusi Islami menghiasi libur Lebaran kedua, pada 16 Juni 2018 di Kuncungan Pendopo Sasono Utomo, yang terletak di depan Plaza Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Tujuan digelarnya Parade Bedug dan Perkusi Islami ini untuk gema takbir dalam rangka menyambut kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1439 hijriah. Selain itu,  untuk memeriahkan pekan lebaran yang diadakan sejak lebaran hari pertama, 15 Juni 2018 hingga 1 Juli 2018.

Enam laki-laki menabuh bedug,  perwakilan dari Jawa terlihat tangannya begitu lincah memainkan bedug dan alat perkusi. Musik bertalu silih berganti membuat pengunjung terpukau dan hanyut menikmati alunan nada dua alat musik tersebut. Hingga terlihat mereka pun merapat berkerumun di depan panggung.

Sebagian dari mereka mengabadikan parade bedug dan perkusi Islami ini dengan berselfie di depan panggung. Ada juga yang sekedar mengambil foto dan merekamnya. Banyak juga diantara mereka hanyut dalam alunan musik Islami ini hingga tubuhnya terlihat menari.