MAKASAR, PUSKESMAS KECAMATAN

 

Puskesmas Kecamatan Makasar Jakarta Timur

Alamat

Jalan Diklat Depnaker No. 4 Kecamatan Makasar Jakarta Timur

Telepon

021-8003308

Fax

021-8003308

Email

Puskesmas.makasar@yahoo.com

Facebook

piarpuskesmasmakasar_jaktim@yahoo.co.id

Data per Januari 2015

Puskesmas ini berada di Jl. Diklat Depnaker No. 4 termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Makasar Jakarta Timur. Puskesmas adalah organisasi fungsional yang meyelenggarakan upaya kesehatan yang bersifat menyeluruh, terpadu, merata, dapat diterima dan terjangkau olehmasyarakat. Hal tersebut sejalan dengan visi Puskesmas Kecamatan Makasar Jakarta Timur yaitu terwujudnya puskesmas sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat prima yang terjangkau masyarakat luas dengan berorientasi pada kepuasan pelanggan. Misi Puskesmas Kecamatan Makasaradalah mengembangkan fungsi manajemen puskesmas, mengembangkan kualitas sumber daya manusia, memberikan pelayanan kesehatan secara optimal dan professional serta berorientasi pada kepuasan pelanggan, mengembangkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat dengan menjalin kerjasama lintas sektoral dan swasta, dan memberdayakan peran serta masyarakat dan kemandirian dibidang kesehatan.

Puskesmas ini melayani layanan Poli Umum, Poli Gigi, Poli KIA (Kesehatan Ibu dan Anak), Poli MTBS (Manajemen Terpadu Balita Sakit), Rumah Bersalin dan Ambulans. Didukung oleh 13 Dokter Umum, 7 Dokter Gigi, 28 Perawat Umum, 3 Bidan Gigi, 2 Apoteker, 5 Asisten Apoteker, 2 Kesehatan Masyarakat, 3 Kesehatan Lingkungan, 1 Nutrisionis, 3 Analis Kesehatan, 2 Pejabat Struktural dan 11 Staf Penunjang Administrasi. Layanan yang diberikan yaitu Poli Pagi mulai Pukul 07.30 – 16.00, Pelayanan UGD 24 Jam, dan Rumah Bersalin 24 Jam.

Selain memberikan pelayanan yang prima untuk warga sekitar, Puskesmas Kecamatan Makasar juga memiliki prestasi yang cukup membanggakan, yaitu Juara 3 Lomba Penghijauan Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, Juara 1 Lomba Toilet Bersih Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, dan Juara 2 Lomba Hasil Karya Lansia Tingkat Provinsi DKI Jakarta.