Kota Tua Jakarta, Perfilman

Kota Tua Jakarta, merupakan judul film Horor yang diproduksi oleh Studio Sembilan Production. Film berdurasi 83 menit ini, rilis pada 06 November 2014.

Film ini menceritakan tentang, sejumlah mahasiswa baru yang sedang menjalani masa orientasi dan ingin membuat dokumentasi. Mereka pun memilih kawasan Kota Tua yang sepi, karena ingin mendapatkan suasana yang berbeda. Namun, salah seorang mahasiswi bernama Dara mulai merasakan keanehan di kawasan itu. 

Awalnya, hanya Dara yang merasakan aneh sejak menginjakkan kaki di kawasan Kota Tua, karena memang dirinya memiliki kemampuan melihat makhluk gaib. Namun, saat masuk ke sebuah gedung tua, Dara dan teman-temannya dikejutkan oleh penampakan sesosok roh halus. Anehnya, penampakan itu menyerupai salah seorang teman kuliah mereka, yakni Ade. Mereka yang benar-benar merasa kaget itu mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Ade.

Hingga akhirnya ada kabar bahwa teman mereka yang bernama Ade itu sudah beberapa hari hilang. Mendengar kabar tersebut, Dara dan teman-temannya mulai mencari penyebab hilangnya Ade. Dan ternyata, tempat terakhir yang dikunjungi Ade sebelum menghilang adalah Kota Tua Jakarta. Dara dan teman-temannya pun terus mencari keberadaan Ade di kawasan yang terkenal angker itu.

Selama mencari apa yang sebenarnya terjadi dengan Ade, mereka mulai dihantui oleh roh-roh penasaran. Bahkan ada juga yang diteror, hingga akhirnya salah satu dari mereka meninggal dunia. Dan suasana pun jadi semakin mencekam, ketika Dara akhirnya mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada Ade. 

 

Produser Ravi Pridhnani
Sutradara Ivander Tedjasukmana
Penulis Ririen Stiarini
Pemeran Kirana Larasati, Ajun Perwira, Imey Liem, Egi John Foresty, Yessa Iona