Konser Slash "world Tour" (2010), Peristiwa

Musisi dan gitaris band rock legendaris asal Amerika Serikat, Guns N' Roses (GNR) Saul Hudson atau yang dikenal dengan nama Slash menggelar konser pertamanya di Jakarta i pada hari Selasa, 3 Agustus 2010. Konser yang bertajuk Slash "World Tour" tersebut digelar di Istora Senayan, kawasan komplek olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebelum tampil di Jakarta, sebelumnya Slash juga menggelar konser di Surabaya pada 31 Juli 2010. 

Sebenarnya Indonesia tidak termasuk dalam rencana awal negara tujuan konser dunia Slash tahun 2010. Namun Mahaka Entertainment selaku promotor berhasil membujuk dan meyakinkan Slash untuk tampil di Indonesia setelah dijanjikan bakal mendapat liburan gratis di Bali. Kabarnya Slash dan istrinya sangat senang dengan tawaran tersebut sehingga setuju untuk tampil di Surabaya dan Jakarta. 

Dalam konsernya di Jakarta, Slash membawa personil bandnya yang terdiri dari beberapa musisi personil band rock terkenal, yakni  Myles Kennedy (vokalis Alter Brige), Bobby (rythm band Weezer, Greenday, Aerosmith), Todd Kerns (bass age of Electric, Static In Stereo, Sin City Sinners) dan Brenz Fitz (drumer Alice Cooper, Vince Neil).

Konser diawali dengan penampilan pembuka dari band All Indonesian Rock Star yang terdiri dari Anji, Candil, Abdee Slank, Thomas Gigi, John Paul Ivan dan Yoyok Padi. Sesudahnya Slash dan rekan-rekan musisinya langsung tampil membawakan sekitar 20 lagu termasuk beberapa hits milik GNR seperti Sweet Child O'mine, Paradise City, Nothing to Say, Starlight dan By The Sword. Slash juga secara khusus memainkan lagu instrumen solo gitar, salah satunya berjudul Watch This. lagu pembuka Ghost diakhiri dengan Paradise City. Lagu Slither milik band Slash, Velvet Revolver, juga turut dimainkan dalam konser tersebut. Lagu terakhir dalam konser tersebut adalah hits GNR lainnya, yakni Paradise City.