KONSER ROBIN GIBB : WORLD TOUR PERFORMING THE GREATEST HITS OF THE BEE GESS (2006), PERISTIWA

Penyanyi dan musisi Inggris Robin Hugh Gibb atau Robin Gibb menggelar konser solo perdananya yang bertajuk Robin Gibb : World Tour 2006 Performing The Greatest Hits of The Bee Gess di Jakarta pada hari Senin, 20 November 2006 bertempat di Plenarry Hall - JCC Senayan, Jakarta. Robin Gibb dikenal sebagai salah satu anggota personil band pop legendaris The Bee Gees bersama dengan saudara-saudara kandungnya, yakni Maurice Gibb dan Robin Gibb. Sebelumnya bersama kedua saudara kandungnya tersebut, Robin Gibb sempat menggelar konser The Bee Gees dengan formasi lengkap di Stadion Utama Senayan pada tahun 1972 dan 1973 yang disaksikan oleh puluhan ribu penonton. 

Dalam konser solonya tahun 2006 ini, Robin Gibb tampil membawakan sejumlah lagu hits milik The Bee Gees seperti To Love Somebody, Word, Massachusets, How Deep is Love serta beberapa lagu lainnya, meskipun agak terasa berbeda karena hanya dinyanyikan Robin Gibb seorang diri tidak bersama dengan saudara kandungnya seperti yang selama ini masyarakat Indonesia biasa mengenalnya.

Konser solo Robin Gibb ini dipromotori oleh Original Production milik Tommy Pratama. Selama berada di Jakarta, Robin Gibb beserta seluruh rombongannya menginap di Hotel Mulia Senayan, Jakarta yang berada tidak jauh dari lokasi konsernya. Konser Robin Gibb ini bersamaan waktunya dengan kunjungan kenegaraan sehari Presiden Amerika Serikat, George W. Bush ke Jakarta dan Bogor untuk bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang hanya berlangsung beberapa jam saja pada tanggal 20 November 2006.