Konser Paul Gilbert : "live In Concert 2005 World Tour", Peristiwa

 

Musisi dan gitaris ternama asal Amerika Serikat, Paul Gilbert menggelar pertunjukan konser solo pada hari Rabu, 13 Juli 2005 di Pantai Festival Ancol, Jakarta Utara. Konser bertajuk "Paul Gilbert : Live in Concert 2005 World Tour" tersebut dipromotori oleh Total Productions dan LewiYahya Productions merupakan bagian dari konser dunia Paul Gilbert dalam rangka promosi album terbarunya "Space Ship One". Harga tiket konser Paul Gilbert ini adalah Rp 100.000,- 

Konser tersebut diawali dengan penampilan grup musik Taboo, Flip, dan Betrayer. Selanjutnya penonton dihibur dengan penampilan tiga gitaris ternama Indonesia, yakni Abdee Slank, John Paul Ivan, dan Eet Syahranie yang membawakan satu lagu secara bersama-sama. 

Dalam konser tersebut, Paul Gilbert mengenakan pakaian astronot berwana putih dan tampil didampingi dua orang musisi lainnya, yakni Lynus of Hollywood (bass / vokal), dan Jeff Bowder (drum). Usai tampil di Pantai Festival Ancol, Paul Gilbert akan melanjutkan konsernya di Surabaya sebelum mengakhiri konser dunianya di Singapura. Paul Gilbert dikenal sebagai anggota grup musik legendaris tahun 1990-an, MR. BIG yang sebelumnya sudah pernah tampil di Indonesia pada tahun 1996 dan 2000. Paul Gilbert sendiri dianggap sebagai salah satu gitaris terbaik di dunia saat ini.