KONSER LOBO : LIVE IN JAKARTA (2005), PERISTIWA

Penyanyi asal Amerika Serikat, Roland Kent LaVoie atau yang lebih populer dengan panggilan Lobo menggelar konser pertamanya di Indonesia pada tanggal 20 Juni 2005 yang bertempat di Tennis Indoor Senayan, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Konser bertajuk "Romantic Reminiscences Night with Lobo Live in Jakarta" tersebut disponsori oleh produsen rokok Surya 16. 

Penyanyi aliran musik country yang kini menjadi politisi, Tantowi Yahya tampil sebagai musisi pembuka konser bersama dengan The Ole Friends Band membawakan sejumlah lagu berirama country. Pada akhir penampilannya, Tantowi Yahya sempat berujar bahwa dia dan komunitas penggemar musik country Indonesia berharap konser Lobo ini sebagai pembuka penyanyi-penyanyi country dunia lainnya untuk menggelar konsernya di Indonesia seperti Shania Twain. 

Konser Lobo sendiri saat itu terbilang sepi penonton tidak seperti konser musik penyanyi asing pada umumnya. Hal ini mungkin dikarenakan penonton yang hadir hanya para penggemar musik country generasi lama, sementara generasi muda mungkin tidak terlalu mengenal Lobo. Selain itu penonton dibuat sedikit terkejut melihat penampilan Lobo yang berbeda dengan poster promosi konser tersebut. Dalam poster promosi konser, Lobo tampak tersenyum dan penampilannya meski tidak muda tapi terlihat masih prima. Namun ketika Lobo keluar dari balik panggung, sosok Lobo terlihat begitu tua dan rambutnya tampak sudah memutih semua. Lobo memang tampak berusaha tampil semaksimal mungkin namun interaksi dengan penonton agak kurang. Meski demikian sebagaian penonton yang hadir tetap antusias menyaksikan konser tersebut hingga tuntas.