KOLAM PEMANCINGAN SEMI GALATAMA IKAN MAS ”ITA”, WISATA ALAM

Kolam Pemancingan yang berlokasi di Jalan berlokasi di lubang buaya jakarta timur ini adalah milik pak Haji Yusuf, mantan lurah Kampung Tengah. Pak Haji Yusuf yang memang menyukai pergaulan dan silaturahmi memanfaatkan lahan sawahnya yang terbengkalai untuk dijadikan kolam pemancingan. Menurut pengelola, Alfian dari hasil kolam tidak dapat diharapkan keuntungan, namun hanya untuk membantu pembayaran pajak lahan yang hari ke hari cenderung naik. Selain itu unsur sosial lebih terjaga karena banyaknya pemancing yang berdatangan ke kolam pemancingan ini. Namun diakui Alfian bahwa kolam pemancingan ini sempat ramai dan mencapai puncaknya sekitar tahun 2010 hingga 2015.  Seiring perjalanan banyaknya berdiri kolam pemancingan maka alternatif dan persaingan pun terjadi. Bahkan sering juga terjadi krimininalitas pemancing yang cenderung merugikan pengelola seperti menyewa kolam pemancingan harian namun memasang joran di kolam pemancingan belakangnya. Praktis, pengelola kehilangan ikan-ikannya yang tidak disewa oleh pemancing.

Kolam ini berdiri tahun 8 Juni 2001 seluas 5000 meter (1/2 hektar).  Di kolam pemancingan ini terdapat 4 Kolam, yakni Kolam untuk harian 50 lapak dan 24 lapak, Kolam untuk Galatama Lele 52 Lapak, dan Kolam mancing Kiloan.  Di Kolam pemancing bisa memperoleh ikan babon seberat 1-2 kg, namun tidak boleh dibawa pulang.  

Fasilitas lainnya, parkiran luas dalam areal pemancingan, tersedia mushola dan toilet, panggung karaoke, kantin dan lapak bebas becek karena sudah sudah semen. Atap Pemancingan sudah dari Spandek anti panas, nyaman untuk memancing. Kursi pun disediakan yang anti patah.