Kolam Pemancingan Aman Jaya, Wisata Alam

KOLAM PEMANCINGAN AMAN JAYA, WISATA ALAM

Kolam pemancingan ini merupakan tempat pemancingan yang sangat lama. Dahulu saat dikelola generasi pertama sekaligus pemilik kolam, Pak Jaya kolam ini sangat ramai dikunjungi  pemancingan. Menurut Pengelola, Robby yang saat ini adalah generasi kedua memperkirakan kolam pemancingan Aman Jaya telah berdiri sejak 20 tahun lalu. Menurutnya sejak ia kecil kolam pemancingan aman jaya yang terletak di Jalan Cipayung ini telah ramai dikunjungi pemancing sejabodetabek.

Lokasi Kolam berada di sebelah kiri jalan menuju mabes setelah pintu masuk TMII. Posisi kolam tepat di belakang tembok Taman Mini Indonesia Indah melewati tanah kosong dan pagar pembatas dimana ada pintu masuk. Parkir Mobil dan motor biasanya berada di lahan tanah kosong dan di dekat pagar pembatas.

Saat ini Kolam Pemancingan memiliki 4 empang terdiri dari 1 (satu) Kolam utama dengan 50 lapak Pemancingan, 1 (satu) Kolam harian, dan 2 (dua) Kolam Kiloan. dua kolam Pemancingan yang besar.   

Kolam utama mengadakan lomba setiap hari minggu dan kamis dengan tiket Rp.150.000,-. Kalau awal bulan tiket bisa berubah harga menjadi Rp.300.000,- untuk 4 Kg dengan 1 Lapak 2 Joran.  Kolam harian harga tiket Rp.40.000,- per Joran. Untuk Kolam kiloan jenis ikan patin dan bawal 1 Kg Rp.18.000,-. Sedangkan untuk Ikan Gurame 1 kg Rp.30.000,-