Keramika Indonesia 2019, Festival

KERAMIKA INDONESIA, merupakan rangkaian acara  "Indonesia Build & Construction Week. Rangkaian acara nya pun beragam seperit pameran Megabuild Indonesia 2019, musyawarah Nasional dan konferensi yang diadakan oleh Gapensi. Kemudian, seminar yang materinya diberikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Serta acara yang tidak kalah seru yaitu Construction Fun Day dimana terdapat kegiatan fun run, photography contest serta kegiatan lainnya.

Menghadirkan lebih dari 500 brand ternama pilihan Industri Bahan Bangunan dan Keramik,  Megabuild Indonesia dan Keramika 2019  resmi dibuka 14 Maret 2019 di Assemblly Hall, Jakarta Convention Center. Berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 14 – 17 Maret 2019, di Jakarta Convention Center dan Area Gelora Bung Karno, mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB, dan terbuka untuk umum.  Event diselenggarakan bersamaan dengan Musyawarah Nasional Khusus ( MUNASUS) dan Musyawarah Nasional  (MUNAS) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) rangkaian acara ini, ditutup dengan acara “Construction Fun Day”  pada tanggal 17 Maret 2019 di area GBK – Senayan.

Pada pembukaan Pameran Keramika 2019, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, ada empat hal yang dapat memacu daya saing keramik nasional sehingga bisa berkembang dan memenuhi kebutuhan pasar domestik dan luar negeri. Ada empat poin penting guna mencapai sasaran tersebut, yaitu ketersediaan gas industri dengan, harga yang kompetitif, kemudian inovasi, adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten, serta pengembangan bagi industri keramik dalam negeri.

Pameran ini menghadirkan para pelaku usaha di industri bahan bangunan, keramik dan industri pendukung lainnya serta jasa konstruksi dari 14 negara sebagai solusi bagi para pelaku usaha dan pemilik properti di Indonesia. Steven Chwee, General Manager Reed Panorama Exhibitions  mengatakan pameran bertujuan  mendukung industri bahan bangunan dan konstruksi, guna memperkenalkan bahan baku, pasokan, teknologi, dan solusi terbaru.  Juga mempertemukan para investor yang ingin  berinvestasi di Indonesia dan mendukung pertumbuhan industri bahan bangunan, konstruksi dan karya terbaik, yang dibuat di Indonesia oleh  produsen dalam dan luar negeri.

Selain itu, dalam event ini, di selenggarakan berbagai program menarik mulai dari berbagi pengetahuan,  pengenalan produk hingga hiburan dipersiapkan selama 4 hari penyelenggaraan seperti conference Megabuild Indonesia bertema Building Wonderful Indonesia, Seminar Nasional mengenai topik peningkatan daya saing industri keramik Nasional dan produk presentasi, diselenggarakan setiap harinya. Beragam desain terbaik  dan teknologi terkini digunakan oleh seluruh produsen keramik di Indonesia, di tampilkan di event ini, untuk memenuhi segala kebutuhan properti.