Kedai Bakso Rusuk Samanhudi, Jasa Makanan Dan Minuman

Bakso Rusuk Samanhudi merupakan nama salah satu Kedai Bakso yang cukup terkenal di Jakarta. Memiliki dua lokasi, yang pertama berada di Jalan Samanhudi No. 18D, Pasar Baru Jakarta, yang lebih dikenal dengan Bakso Rusuk Gajah Mungkur. Berada dibangunan berlantai dua, pada bagian bawahnya digunakan sebagai area makan dan juga gerobak tempat meracik bakso.

Sedangkan lokasi yang kedua, berada di Jalan Tanjung Duren Raya No. 1K, Tanjung Duren, Jakarta. Kedai bakso ini buka 24 jam. Kedainya kecil dan bahkan tergolong sempit, namun pengunjungnya selalu penuh. Bahkan pada hari tertentu, seperti malam minggu, pengunjung membludak dan mesti antri.

Menu utama di Kedai Bakso Rusuk Samanhudi adalah Bakso Urat Jumbo, yang memiliki warna abu-abu pucat dengan keratan yang mekar. Permukaannya tidak mulus karena baksonya diberi campuran cincangan urat sapi. Walaupun tidak diberi isian cincangan daging, akan tetapi rasa baksonya gurih dengan tekstur yang kenyal, disajikan dengan kuah bakso yang kental penuh rempah lezat. Sedangkan Rusuknya juga empuk dan disajikan terpisah dengan kuah bakso. Potongan tulang rusuknya tidak terlalu besar  sekitar 10 cm, dengan balutan daging yang lembut, lengkap dengan lemak.

Selain Bakso Urat, tersedia pula Bakso Mercon. Bakso Mercon adalah bakso yang berisi irisan cabe, jadi pedasnya sangat terasa. Bakso ini cocok untuk anda yang suka dengan sensasi pedas. Kemudian adapula Bakso Telur. yaitu satu buah telur ayam rebus utuh dibalut dengan adonan bakso yang agak tipis dengan tekstur yang lebih lembut.

Sajian menu lainnya adalah Mie Ayam Bakso. Mie bergelombang yang agak pipih ini dilengkapi dengan potongan daging ayam berbumbu kecoklatan, sawi hijau dan dua buah bakso polos ukuran kecil. Kuah mie ayamnya disajikan terpisah dengan warna bening kecokelatan dengan sebaran minyak tipis. Porsi mienya cukup besar hampir memenuhi mangkuk berlogo ayam, berukuran sedang.

Untuk minumannya, tersedia aneka minuman segar seperti: Es Duren Kopyor, Es Campur, Es Alpukat dan Es Kelapa. Serta tersedia pula minuman hangat.

Mengenai harga, masih cukup terjangkau meskipun tidak dapat dikatakan murah. Satu porsi bakso berkisar antara Rp. 26.000 hingga Rp. 54.000. Tergantung menu apa yang dipilih. Sedangkan untuk minumannya dibanderol mulai dari Rp. 13.000 hingga Rp. 28.000.