Kampung Main Cipulir, Wisata Alam

Menempati lahan hutan buatan seluas 3,5 hektar, Kampung Main Cipulir (KMC) mengusung konsep sebagai tempat rekreasi sederhana dengan permainan merakyat, tetapi lengkap, terjangkau, dan menyenangkan. Permainan yang ada di KMC ini dibuat sedemikian rupa dengan mengikutsertakan aspek psikomotorik (fisik), kognisi (kemampuan berfikir) dan afeksi (emosi) yang dikemas dalam suasana ceria dan menyenangkan. Sehingga pengunjung mendapatkan pengalaman berpetualang yang dapat memacu semangat, keberanian, serta mengasah kreatifitas.

Fasilitas yang ditawarkan KMC juga terbilang lengkap mulai dari Kolam Lumpur, Labirin, Outbound, Flying Fox, Perahu Unik, Fun Games, Camping Ground, ATV, Trampolin, Mini Waterpark, Paint Ball, lapangan futsal, restoran menu seafood dan masakan sunda. Untuk kegiatan outbound dapat dimainkan anak-anak ataupun orang dewasa dan untuk bermainnya tidak harus dalam rombongan besar. Anda dapat outbound bersama keluarga. Ada banyak jenis halang rintang yang telah disiapkan untuk melatih team work, leadership, serta kreatifitas para peserta.

Kemudian permainan seru lainnya adalah kolam lumpur. Di dalam kolam berlumpur yang lumayan luas, Anda dapat bermain tarik tambang, polo lumpur, dan gebuk bantal ala permainan 17 Agustusan. Ada baiknya jika Anda berencana bermain kolam lumpur agar membawa pakaian ganti dari rumah. Satu lagi permainan seru yang harus Anda coba di KMC yaitu menaiki perahu unik mengelilingi danau. Perahu ini bentuknya tidak seperti perahu pada umumnya dan Anda harus berhasil mengelilingi danau. Selamat mencoba!

Tidak kalah serunya di arena Mini Waterpark atau Kiddy Rides Camp. Anak-anak bermain dan berbaur dengan teman sebayanya sesuai dengan usia dan kemampuannya namun tetap dalam pengawasan orangtua.

KMC buka mulai pukul 08:00 – 16:30 WIB, terletak di Jalan Masjid Cidodol, GG. H. Sairi No. 1A, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Untuk menjangkaunya, dari terminal Blok M naik bus Metromini 69 jurusan Blok M-Ciledug dan turun di perempatan Seskoal, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan taxi atau ojek menuju KMC (tidak ada angkutan umum sampai ke KMC).