JAKARTA AQUARIUM MALL NEO SOHO, WISATA ALAM

Merayakan ulang tahun ke 30, Taman Safari Indonesia Group dengan bangga menghadirkan Jakarta Aquarium, proyek terkemuka dari sebuah lembaga konservasi dan rekreasi keluarga di Indonesia. Jakarta Aquarium terletak di area terbaru milik Agung Podomoro Land, Neo Soho,di Jakarta Barat yang akan dibuka untuk umum pada Desember 2016. Butik akuarium ini merupakan hasil kolaborasi mengesankan dari seniman dan perancang kelas dunia yang akan menyajikan sebuah petualangan luar biasa yang menonjolkan keanekaragaman hayati Indonesia. 

Wahana berbentuk boutique aquarium yang berada di Mall Neo SOHO Lantai LG, Jalan Letjen S. Parman No.28, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Jakarta Aquarium ini masih menjadi bagian dari Taman Safari Indonesia dan merupakan konservasi bagi satwa laut dan darat. Di dalamnya terdapat kurang lebih 600 satwa dan ribuan ikan endemik yang terbagi ke dalam 12 zona. Ada pun satwa yang bisa ditemui di sini antara lain berbagai jenis ikan, ikan hiu, ubur-ubur, terumbu karang, penguin, kura-kura, kukang, iguana, landak, ular, dan masih banyak lagi.

Melepas kepenatan dari gaya hidup urban, Jakarta Aquarium memberikan rekreasi keluarga yang terpadu antara pendidikan dan hiburan. Telusuri keindahan alam Indonesia melalui koleksi ikan pari tutul, gurita raksasa Pasifik, hiu karang blacktip, dan kepiting kelapa. Selain itu di restauran bertema penguin anda juga dapat bertemu langsung dengan penguin Humboldt nan lucu. Jakarta Aquarium mengajak anda bersenang-senang oleh pengalaman menyelam di tangki raksasa dan seatrekking dengan panduan profesional sementara anak-anak bisa menikmati aktivitas multimedia interaktif di zona anak.  

Jakarta Aquarium menyajikan pertunjukan teater bawah laut yang unik terinspirasi oleh cerita rakyat Indonesia dan diarahkan oleh Peter Wilson. Pertunjukan teater ini adalah salah satu kegiatan yang wajib   saat berkunjung.

Jakarta Aquarium merupakan destinasi wisata terkini yang menghadirkan sarana edukasi sekaligus rekreasi. Tidak hanya rumah bagi lebih dari 600 jenis satwa,  juga menghadirkan pertunjukan Pearl of The South Sea yang seru dan hidangan laut yang lezat di restoran Pingoo.

Pearl of the South Sea menyuguhkan cerita tentang seorang putri yang dikutuk menjadi ratu laut. Pertunjukan dikemas seacara apik dengan koreografi, musik hingga pemeran yang sudah terlatih. Ekornya dikibaskan, tubuhnya pun meliuk menari kesana kemari seirama dengan alunan musik. Bersama ikan - ikan cantik lainnya, beberapa putri duyung menari, menyapa pengunjung di dalam aquarium terbesar di indonesia ini. Di akhir pertunjukan, kamu pun dapat mengabadikan momen bersama beberapa putri duyung yang menari dibalik aquarium raksasa. Pearl of the South Sea diproduseri oleh peter wilson, sutradara teater ternama dari australia.

Pihak wahana pernah menghadirkan program  “Aqua Camp” di mana anak-anak berusia 8-14 tahun diajak untuk menginap selama 2 hari 1 malam yang bertujuan merasakan sensasi tidur ditemani hewan laut, mengintip dapur aquarium dan cara mempersiapkan makanan untuk hewan, mempelajari cara menguji kualitas air, belajar menggunakan mikroskop, alat-alat divers, dan Bahasa Inggris, serta mendapatkan info eksklusif.

Sebuah progam edukasi terbaru dari Jakarta Aquarium dimana anak-anak dan keluarga bermalam di bawah air untuk merasakan serunya tidur bersama satwa laut ,air serta nocturnal. Dalam Aqua Camp para peserta diajak untuk mengenal dan berinteraksi dengan satwa lebih dekat, mempelajari cara memelihara satwa laut dan darat,  diajar oleh fasilitator internasional, serta berkesempatan melakukan tanya jawab dengan ahli satwa. Edukasi diberikan secara fun dan interaktif untuk memaksimalkan kegiatan edukasi.

Dalam Aqua Camp, peserta (anak-anak dan keluarga) diajak berkeliling Jakarta Aquarium dan mengenal berbagai macam satwa lebih dekat seperti hiu, coconut crab, serta penguin dengan didampingi oleh fasilitator internasional. Serunya lagi, peserta diajak mengintip 'dapur' Jakarta Aquarium. Sebuah kesempatan langka dan unik dimana peserta bisa mempelajari dan menambah pengetahuan seputar makanan satwa dan jadwal memberi makan, mengukur kualitas air, menjga kebersihan aquarium, belajar diving dengan diver profesional, serta belajar merawat satwa.  

 

Aqua Camp bisa diikuti anak mulai 8-14 tahun dan keluarga. Untuk anak dibawah 8 tahun mesti didampingi orang dewasa. Aqua Camp telah diadakan pada tanggal 4 Mei, 25  Mei, 25 Juni, 8 Juni dan 29 Juni 2018.