Indraloka Family Park, Wisata Alam

Indraloka Family Park adalah taman milik pribadi dari mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jend. (Purn) AM Hendropriyono. Awalnya taman ini tidak diperuntukan untuk publik, namun pada tahun 2010, Taman Indraloka mulai dibuka untuk masyarakat umum. Indraloka Family Park memilki beberapa wahana rekreasi edukasi dan Permainan seperti: Indoor Waterpark, Semi Olympic Pool, Griya Anti Narkoba, Diorama dan Mini Zoo. Binatang yang menjadi banyak perhatian pengunjung di sini adalah Walaby yakni sejenis kangguru-kangguru kecil dan ayam merak yang dibiarkan berkeliaran di sekitaran taman. Kemudian, ada juga burung elang, angsa, bangau, dan jenis hewan lainnya.

Taman dengan luas sekitar 1,8 hektar ini juga memiliki suasana yang asri. Terlihat pohon-pohon rindang tumbuh mengisi taman dan membuat suasana begitu rindang dan sejuk. Suasana seperti inilah yang membuat pengunjung betah berlama-lama berada di taman ini. Uniknya lagi di sini terdapat banyak jenis flora yang sudah jarang ditemui, antara lain Buni, Jambu Jamaica, Sawo Duren, Bisbul, Matoa (rambutan Irian) dan berbagai jenis pohon hutan lindung lainnya. Untuk memasuki taman yang rindang ini, pengunjung tidak dikenakan biaya.

 Indraloka Family Park Dream memiliki kolam renang untuk anak dengan wahana perosotannya. Tidak hanya kolam renang untuk anak, di sini juga ada kolang renang untuk dewasa dengan kedalaman mulai 130 – 210 cm. Untuk memasuki wahana kolam renang, pengunjung dikenakan biaya Rp 40.000/orang. Sedangkan untuk weekend, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 50.000/ orang dan mendapatkan goodie bag, untuk memasuki wahana kolam renang.

Indraloka Family Park memiilki menu khas pendopo restoran dengan citarasa masakan nusantara serta berbagai menu pilihan western yang akan  menggoda selera serta memanjakan lidah .Menu seperti ayam bakar, sop buntut, soto ayam, dragon sausage. Sedangkan untuk minumannya ada  ice milo godzila,  blackbery smooties, hawaian milk dan masih banyak lainnya.

Indraloka Family Park buka mulai pukul 10:00 – 22:00 WIB, terletak di Jalan Mandor Hasan No. 45 Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Untuk menjangkaunya, dari terminal Depok naik D05 atau D07.