H. BUCKHORI, SH

H. Buckhori, SH atau akrab disapa Bang Haji Buchori adalah PNS dan tokoh masyarakat Betawi. Bukhori lahir di Jakarta, 12 Agustus 1963 dari pasangan H. Bayan dan Hj. Siti Hamma. Masa kecilnya banyak dihabiskan di kawasan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Karirnya sebagai PNS dimulai tahun 1989 saat dirinya di Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta hingga akhirnya dipercaya menduduki sejumlah posisi penting di pemerintahan. Buchori sejak lama dikenal sebagai sosok yang peduli dan mendukung sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan. Buchori sering mengizinkan rumahnya untuk dijadikan tempat pembinaan bagi penyandang tuna netra serta lokasi pengajian dan kegiatan sejumlah remaja di sekitar lingkungannya. Suami dari Hj. Wiwin Khotimah ini menempuh pendidikan S1 di Universitas Nasional dan S2 di Universitas Tama Jagakarsa.

Sejak muda Buchori dikenal aktif dalam kegiatan organisasi, diantaranya dalam Himpunan Mahasiswa Islam dan Resimen Mahasiswa Yon 4 Universitas Nasional. Buchori tercatat pernah duduk dalam kepengurusan Bamus Betawi tahun 2003 hingga 2007. Semenjak tahun 2009 Buchori juga aktif sebagai Kabib Forum Komunikasi Baret Merah.