Gubernur Anies Silaturahmi Dengan Forum Komunikasi Lembaga Musyawarah Kelurahan (fklmk) Se-provinsi Dki Jakarta, Peristiwa

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengadakan silaturahmi dengan Forum Komunikasi Lembaga Musyawarah Kelurahan (FKLMK) se-Provinsi DKI Jakarta pada hari Rabu, 24 Juli 2019 di gedung Balai Agung, Jakarta. Tema yang dipakai dalam acara silahturahmi tersebut adalah "LMK Hadir untuk di Jakarta". Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari, Wali Kota / Bupati dan Pejabat Pemprov DKI Jakarta, Ketua FKLMK Provinsi DKI Jakarta Nano Suyatno, Ketua Wilayah dan Anggota FKLMK se-Provinsi DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut Gubernur Anies menyampaikan harapannya agar FKLMK bisa berperan menjadi penggerak masyarakat dalam pembangunan di DKI Jakarta. FKLMK di wilayahnya masing-masing merupakan representasi warga masyarakat di tingkat Kelurahan sehingga diharapkan dapat memahami berbagai permasalahan di lingkungannya. Melalui upaya pemberdayaan masyarakat yang berada di tingkat Kelurahan, diharapkan FKLMK dapat memfasilitasi dan mendorong masyarakat agar mampu menempatkan diri secara proporsional, dan menjadi pelaku utama dalam memanfaatkan lingkungan strategisnya untuk mencapai tujuan pemberdayaan jangka panjang di Ibukota Jakarta.

Gubernur Anies meyakini bahwa pertemuan silaturahmi FKLMK ini memiliki arti penting sebagai mitra strategis dalam mensosialisasikan program pembangunan DKI Jakarta, serta bentuk konsolidasi organisasi LMK dalam meningkatkan kinerja di wilayahnya masing-masing.