Gubernur Anies Menonton Film "hayya : The Power Of Love 2", Peristiwa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan meluangkan waktu dengan menyaksikan pemutaran film "Hayya : The Power of Love 2" pada hari Kamis, 20 September 2019 pukul 18.45 WIB di biokop XXI Pondok Indah Mall I, Jakarta Selatan. Gubernur Anies menonton film tersebut didampingi oleh sang istri, Fery Farhati serta Ibundanya. 

Film ini bercerita tentang sosok Rahmat yang diperankan oleh Fauzi Baadila, seorang wartawan lepas dan relawan kemanusiaan di berbagai tempat diantaranya di kamp pengungsian perbatasan Palestina. Saat berada di lokasi pengungsian, Rahmat bertemu dengan anak perempuan berusia lima tahun korban konflik Palestina bernama Hayya yang diperankan oleh Amna Hasanah Sahab. Kehadiran Hayya mengubah kehidupan Rahmat sekaligus keluarga besarnya di Indonesia termasuk hubungannya dengan wanita yang dicintainya, Yasna yang diperankan oleh Meyda Sefira.

Dalam komentarnya tentang film tersebut yang diposting di akun Facebook miliknya, Gubernur Anies menulis "Baru selesai nonton Hayya, The Power of Love 2. Cinta adalah kata kerja dan semua hal sanggup dikerjakan sebagai ungkapan cinta, apalagi utk anak yatim piatu dari tanah pendudukan yang penuh desingan peluru. Film ini mengingatkan kita atas penderitaan anak-anak Palestina dan kepedulian bangsa Indonesia pada Palestina. Sebuah film padat pesan, yang mengalirkan nuansa haru, lucu, takjub dan menggugah simpati. Selamat buat semua yang terlibat!!"