Gubernur Anies Bertemu Pemenang Sayembara Desain Arsitektur Komplek Taman Benyamin Sueb (tbs), Peristiwa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima pemenang Sayembara Desain Arsitektur Komplek Taman Benyamin Sueb (TBS) pada hari Rabu, 17 November 2019 di Balaikota Jakarta. Pemprov DKI Jakarta sejak tahun 2018 telah menyiapkan Gedung eks Kodim 0505 Jatinegara, Jakarta Timur sebagai lokasi Taman Benyamin Sueb, sekaligus menjadi salah satu pusat kebudayaan Betawi di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta mengundang partisipasi seluruh warga Jakarta untuk memberikan ide dan warna pembangunan wajah kota melalui Sayembara Desain Arsitektur Komplek Taman Benyamin Sueb (TBS).

Dalam sambutannya Gubernur Anies mengatakan "Benyamin Sueb adalah pribadi yang tumbuh besar dalam budaya Betawi dan telah berhasil membuat pengalaman Betawinya menjadi karya yang dinikmati seluruh Indonesia. Tempat ini nantinya harus menjadi tempat di mana perjalanan hidup Benyamin Sueb yang lintas waktu dikonversi jadi ruangan. Artinya siapapun yang datang akan mendapat pengalaman unik tentang Benyamin Sueb dan karyanya."

Juara ketiga sayembara TBS ini diraih oleh Danang Triatmoko dengan tema Taman Bang Ben, selanjutnya Boy Bhirawa dengan tema A Walk Through Time Heritage Walk Jatinegara dan juara pertama desain TBS adalah karya Achmad Noerzaman dengan tema Beranda Jakarte.