Festival Pencak Silat Nusantara Vi Tmii

Festival Pencak Silat Nusantara VI, digelar di panggung Candi Bentar TMII Jakarta, pada 20 hingga 21 April 2019. Pukul 08.00 hingga Selesai. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama TMII dengan Perguruan Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI).

Pencak Silat merupakan bagian dari jati diri bangsa, yang memiliki nilai-nilai luhur budaya Indonesia berbasis kearifan lokal.  Oleh sebab itu, tujuan di selenggarakannya kegiatan ini adalah bukan hanya sekedar berolahraga, namun juga melestarikan dan mengembangkan budaya bangsa. Serta di harapkan dapat menghasilkan atlet-atlet generasi muda berprestasi yang bisa mengharumkan bangsa melalui olahraga Pencak Silat.

Festival kali ini, dikemas dalam bentuk drama silat. Melalui drama tersebut, keunikan-keunikan yang di miliki setiap perguruan bisa di kembangkan, sehingga bisa menjadi bahan bagi  PB IPSI untuk mengembangkan pencak silat baik skala Nasional maupun International

Di ikuti oleh 32 Perguruan Silat dari seluruh Indonesia. Untuk usia peserta dari usia dini, remaja dan dewasa, dalam berbagai kategori baik tanding maupun seni. Dengan kriteria penilaian keunikan gerakan, kerapihan gerakan, alur cerita, kostum, dan ciri khas perguruan.