Festival Jajanan Bango, Festival

Festival Jajanan Bango, merupakan festival kuliner tahunan terbesar dan sudah menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia sejak tahun 2005. Dari tahun ke tahun, Bango selalu menghadirkan berbagai macam masakan Nusantara dan mendukung regenerasi Penjaja Kuliner di seluruh Indonesia.

Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk Hernie Raharja mengatakan Bango mempunyai misi sosial untuk melestarikan dan memajukan kuliner Indonesia. Caranya dengan membantu mempopulerkan dan menyejahterakan para penjaja makanan tradisional di Indonesia di pelaksanaan Festival Jajanan Bango ini.

Tahun 2019, ini Festival Jajanan Bango atau #FJB2019 diadakan tanggal 16-17 Maret 2019 di Area Parkir Squash, Gelora Bung Karno Jakarta.

Penjaja Kuliner memiliki peran penting dalam melestarikan kuliner legendaris Indonesia. Melalui sajian lezat yang mereka hadirkan dengan Kecap Bango, kualitas rasa khas Nusantara bisa terus terjaga sampai sekarang. Di FJB 2019 ini, ada lebih dari 83 Penjaja Kuliner Legendaris yang menyajikan aneka ragam kuliner khas Indonesia, yang di bagi menjadi 3 distrik, antara lain: Distrik F (Kuliner Legendaris, Makanan Penutup, dan #Sajian Nikmat Tetap Sehat Bango Light, Distrik  J (Kuliner Lintas Generasi), Distrik B (Kuliner Legendaris dan Makanan Penutup) dan di sediakan sebuah area khusus bagi 10 penjaja kuliner lintas generasi yang telah membuktikan tekadnya untuk melanjutkan regenerasi pelestarian kuliner asli Indonesia, di antaranya   ada tiga penjaja kuliner langka, yaitu Bubur Ase Bu Neh, Sate Kuah Haji Diding, dan Cungkring Pak Jumat.

Tidak hanya itu, Festival Jajanan Bango 2019 juga dihadirkan dalam tampilan dan suasana yang lebih segar dan interaktif agar dapat lebih dinikmati oleh seluruh pengunjung, terutama generasi muda. Harga makanan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 25.000 dan Rp 30.000 satu porsinya.