DIA.LO.GUE ARTS SPACE.GALERI SENI

Public Artspace yang berada di Jl. Kemang Raya No. 99, Jakarta Selatan itu merupakan salah satu galeri seni yang tak hanya menarik, namun juga Instagramable. Bertujuan merangkul masyarakat sekaligus menciptakan dialog nyata antara seniman, desainer, dan penikmat seni, Dia.Lo.Gue tak hanya sekadar ruang pamer seni semata. Dilengkapi dengan kafe di bagian belakang dan toko kecil di bagian depan, galeri seni ini menjual berbagai merchandise hasil karya rumahan atau karya dari seniman lokal. Produk yang ditawarkan pun unik, misalnya peralatan kantor, alat tulis, aksesoris rumah, karya seni, dan mainan. Karena konsepnya, Dia.Lo.Gue menjadi salah satu galeri seni yang rajin disambangi anak muda.

Iconic DIA.LO.GUE STAIR adalah tangga awal dari perjalanan Andra Matin Architect yang ia rancang di tahun 1998. Penghubung antara ruang pamer, lobi dan kantor desain grafis LeBoYe. Gedung ini memenangkan penghargaan tertinggi nasional di bidang arsitektur Indonesian Architects Association (IAI) Awards di tahun 1999 dan pada tahun yang sama Arsitektur Muda Indonesia (AMI) mengadakan pameran arsitektur yang menjadi bagian penting dari pergerakan arsitektur Indonesia.  Fotografer terkemuka, Indra Leonardi, menjadi orang pertama yang mengabadikan tangga ini, bersama dengan tokoh-tokoh pendiri AMI yang memakai sarung kertas, bertelanjang kaki dan memegang balon. Sebuah dialogue antara mereka yang berbagi imajinasi dan ideologi. Sampai hari ini, ribuan orang mengambil foto #dialoguestair dan sudah dipublikasikan di mancanegara.

dia.lo.gue adalah ruang seni umum yang terbuka untuk umum. Tujuan kami adalah untuk menyediakan ruang di mana dialog kreatif yang sejati dapat mulai terjadi antara seniman, desainer, dan masyarakat umum. Etos ini tercermin dalam nama kami, yang diterjemahkan dalam bahasa Betawi lokal sebagai ‘He / She - You - Me’, dan dalam logogram kami, yang dapat diartikan sebagai individu-individu dari berbagai karakter, usia, dan kepribadian yang berbeda. Ruang seni publik, dia.lo.gue terbuka untuk jenis seni dan desain dengan merangkul semua bentuk media, suatu pendekatan yang dengan sengaja mencerminkan garis-garis kabur antara seni, desain dan kehidupan - sebuah dialog yang terjadi setiap hari dalam hidup.

Orang mungkin bertanya, apa nilai ruang seperti itu? Untuk satu hal, seni dan desain terkait erat dengan cara manusia mengekspresikan diri. Itu adalah bagian dari kehidupan sehari-hari, hidup dan bernafas kebenaran manusiawi yang mendalam. Sementara itu, industri kreatif di Indonesia sedang mengendarai gelombang momentum ke depan. Desain adalah salah satu mata pelajaran yang paling populer. Namun, apresiasi masyarakat umum terhadap produk industri kreatif sebagai seni masih terbatas. Dengan menampilkan ide dan kreasi menarik di lapangan, Dia.lo.gue berharap untuk meningkatkan profil dan kesadaran seni dan desain dalam masyarakat pada umumnya, serta merangsang karya-karya baru. Pada akhirnya, seni dan desain yang baik memperkaya kehidupan tanpa batas melalui kebenarannya, memperbaiki dunia dan memperluas pemahaman kita tentangnya.

Dengan filosofi  bahwa seni dan desain harus menjadi bagian integral dari kehidupan, Dia.Lo.Gue   menggunakan ruang seni  sebagai tempat untuk hang out, menelusuri, mengobrol, berdialog dengan orang lain di industri, belajar , atau cukup temukan inspirasi dalam pameran yang berputar. Kita adalah ruang; tetapi konten dan semangat yang dihormatinya harus menjadi milik Anda.