Bumi Itu Bulat, Perfilman

Bumi Itu Bulat adalah sebuah film drama Indonesia yang di produksi oleh Inspiration Pictures, Ideosource Entertainment, Astro Shaw, GP Ansor.  Film berdurasi 103 menit ini rilis pada 11 April 2019. Dibuat dengan tujuan mempersatukan kebangsaan Indonesia, dengan mengusung tema toleransi.

Film ini menceritakan tentang Rahabi (Rayn Wijaya). Meskipun ayahnya seorang Banser, ia tak merasa bangga. Rahabi di kampus bersahabat dengan Markus (Kenny Austin), seorang penganut Kristen, Hitu (Aldy Rialdy) yang mempunyai cita-cita menjadi Banser, Sayid (Qausar Harta Yudana) seorang calon Novelis dan juga Tiara (Rania Putrisari) yang memiliki masalah dengan keluarganya.

Mereka kemudian membentuk sebuah grup Acapella, sengan nama Rujak Acapella. Rahabi berharap Rujak Acapella sukses, agar ia bisa membiayai kuliah kedokteran adiknya  yaitu Rara (Tissa Biani). Kesempatan kemudian datang ketika  Aldi (arie Kriting) seorang produser musik menawarinya rekaman, namun dengan syarat Aisha (Febby Rastanty) harus ikut bergabung di Rujak Aacapella.

Aisha adalah seorang mantan penyanyi remaja yang sangat terkenal, namun memutuskan tidak akan pernah bernyanyi lagi. Demi untuk dapat mengajak Aisha bergabung di grupnya, Rahabi mau melakukan apapun yang di minta Aisha. Namun, keluarga dan juga ke-empat sahabat Rahabi, secara perlahan namun pasti melihat ada perubahan dari sikap Rahabi. Rahabi pun akhirnya harus dapat memilih, antara mengejar impiannya atau orang-orang yang penting dalam hidupnya.

 

Produser Robert Ronny, Sumarsono
Sutradara Ron Widodo
Penulis Andre Supangat, Robert Ronny
Pemeran Rayn Wijaya, Febby Rastanty, Rania Putrisari, Kenny Austin, Qausar Harta Yudana, Aldy Rialdy, Tissa Biani, Arie Kriting, Alfie Alfandy, Ria Irawan, Mathias Muchus, Christine Hakim.