Bni Syariah Islamic Tourism Expo, Pameran

BNI Syariah Islamic Tourism Expo merupakan pameran haji dan umrah terbesar dan terlengkap di Indonesia. Pameran ini diselenggarakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Arrayan Multi Kreasi (AMK). Islamic Tourism Expo pada tahun ini diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2019 hingga 1 September 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Pada tahun ini, Islamic Tourism Expo digelar dengan tujuan untuk mengumpulkan para pelaku perjalanan umrah, travel umrah, serta supply chain di satu tempat ekosistem halal. Terdapat beberapa program pembeda pada pagelaran tahun ini. Pada tahun 2019 ini pula terdapat international tourism destination, yang mengedepankan destinasi Lombok, Bali, Padang, lalu ada juga Banten. Tidak hanya itu, pengelola juga mengundang foreign exhibitor and visitor untuk melihat dan menawarkan destinasi lokal di Indonesia.

Pameran ini diikuti oleh sekitar 140an peserta tenant supply chain, diantaranya 38 perusahaan travel, 57 international sellers, delapan national tourism organization, 12 perusahaan perlengkapan perjalanan, tiga maskapai penerbangan, 13 lembaga pemerintahan dan asosiasi, serta 10 peserta lain.

Islamic Toursim Expo menghadirkan pameran travel yang menyediakan bermacam promo dan diskon menarik bagi pengunjung. Tidak hanya itu, di pameran ini juga terdapat talkshow yang dihadirkan untuk mengangkat tema ekonomi syariah di Indonesia. Misal talkshow tentang Sertifikasi Halal oleh Komite Bidang Perlindungan Konsumen dan Hubungan Industrial Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Ada talkshow tentang Solusi Bagasi & Kargo Haji dan Umrah oleh BNI Syariah.