Bidadari Jakarta, Perfilman

Bidadari Jakarta, merupakan Film Drama yang diproduksi oleh PT Mega Multi Media. Film berdurasi 90 menit ini, rilis pada 07 Januari 2010

Menceritakan tentang Ulin (Poppy Bunga), seorang gadis cantik berasal dari Kalimantan yang bercita-cita hendak jadi penyanyi. Secara kebetulan ia bertemu dengan seorang pencari bakat, Meki Monroe (Ozy Syahputra). Bersama sang pencari bakat ini Ia kemudian berangkat merantau ke Jakarta.

Ulin tak sadar tipu muslihat Meki, yang ternyata adalah pencari bakat gadungan. Ia dijual ke pemilik Night Club yang berkedok sebagai Produser Rekaman. Bersama kedua temannya, Niza (Renny Novita) dan Rara (Ayang), Ulin harus berjuang untuk terus hidup, meski terpaksa jadi pelacur jalanan.

Film Bidadari Jakarta, yang diangkat dari kisah nyata ini, tidak hanya menceritakan kehidupan sosial pelacur Jakarta, tapi juga kehidupan anak jalanan, narkotika, preman, dan pedofilia. Sahabat Ulin, Niza meninggal karena narkotika. Kematian itu membawa pertemuan Ulin dan Bert (Keith Foo), pialang saham yang aktif melakukan kegiatan sosial di bidang kekerasan jalanan dan tertarik mengenal Ulin lebih dalam. Hingga tumbuh benih-benih cinta diantara mereka. Namun, Latar belakang yang berbeda menimbulkan masalah dalam hubungan tersebut.

Di sisi lain, Rara sahabat Ulin satu-satunya di Jakarta, tiba-tiba terserang virus HIV dan ia menjadi wanita penggila seks hingga dengan sengaja menularkan virus yang menggerogoti tubuhnya. Ulinpun menjadi resah, karena merasa virus yang menjalar di tubuh Rara ada di dalam dirinya.

 

Produser Linda Rahman, Nanang Istiabudi
Sutradara Nanang Istiabudi
Penulis Jimmy S Johansyah, Andi Hidayat, Aibey, Linda Rahman
Pemeran Poppy Bunga,Fahmi Aditya, Ayang, Renny Novita, Keith Foo, Ozy Syahputra