BATAVIA KULINER, JASA MAKANAN DAN MINUMAN

Ribuan tempat kuliner hadir di Jakarta, namun bila mencari tempat kuliner yang asyik dan cukup lengkap di wilayah Timur Jakarta, maka jangan lewatkan untuk mampir ke "Batavia Kuliner", yang berada di Blok Nangka No.18, Jl. Raya Pulo Gebang, RT.9/RW.6, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur

Menurut Bapak Budi, pengelola Batavia Kuliner, tempat ini dibuka pada tahun 2017 dengan Konsep Taman Kuliner keluarga. Ini bisa dilihat dari adanya fasilitas mainan ayunan dan karousel untuk anak-anak, dilengkapi dengan toilet dan musholla. Parkir mobil dan motornya pun sangat luas hingga bisa menampung 20 mobil dan 50 motor.

Pilihan makanan dan minuman disini pun sangat beragam, mulai dari: nasi uduk, ayam geprek, aneka sea food, sate sapi, bubur ayam, empek - empek, bakso, serabi, sop kaki sapi, ayam goreng tulang lunak, soto mie Bogor, es alpukat, es teler, es campur, kopi dan aneka minuman lainnya ada di sini. Untuk harga makanan dan minuman, juga relatif murah dan terjangkau. Tak heran jika Batavia Kuliner ini menjadi salah satu alternatif tempat masyarakat yang ingin bersantai sambil makan dan mencari hiburan di luar rumah.

Salah satu pedagang yang berjualan di sini adalah Bang Roy, yang berjualan menu khas makanan Betawi seperti soto Betawi, laksa, dodol, kerak telor dan minuman bir pletok. Bang Roy sudah sebenarnya sudah sejak tahun 2012, membuka warung makanan khas Betawi di rumahnya di Jalan Swadaya Pos, Pulo Gebang. Namun, sejak dibukanya taman kuliner ini, Ia tertarik menyewa tempat di lokasi ini.

Untuk lebih memuaskan pengunjung yang datang, setiap hari Jumat dan Sabtu Malam pengelola menghadirkan hiburan berupa live music. Sedangkan setiap hari Minggu pagi lokasi Batavia Kuliner ini biasa dipakai untuk kegiatan Senam Sehat untuk warga sekitar Pulo Gebang. 

Batavia Kuliner ini, buka setiap hari dari jam 17.00 - 01.00 WIB.  Menurut Bapak Ujang (juru parkir), jika hari Senin sampai Kamis pengunjung yang datang kurang lebih 50 - 100 orang, sedangkan pada hari Jumat - Minggu bisa mencapai lebih dari 200 orang.