Bartele Gallery, Galeri Seni

Galeri seni yang berlokasi di Mandarin Oriental Hotel di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta itu merupakan satu-satunya toko khusus di Indonesia yang menjual cetakan peta antik langka, foto-foto, buku, dan barang antik yang berusia lebih dari 500 tahun. Karena koleksinya yang unik dan antik, galeri ini sangat dinikmati para pecinta sejarah. Bisa dibilang galeri ini menjadi satu-satunya galeri yang berdedikasi memiliki 4000 koleksi dan menjual peta antik dan orisinil di Jakarta. Kegigihan sang pemilik, yakni Bartele Santema, untuk mengumpulkan benda-benda historis dari masa kolonial dan paska kolonial membuat Bartele Gallery tak hanya bisa dijumpai di Jakarta, tetapi juga Bali bahkan Belanda.

Pada tahun 2009 di Kemang, Bartele Santema, seorang penulis buku terkenal “Bule Gila” dan juga pemilik sejumlah bar dan restoran di Indonesia berkolaborasi dengan David E. Parry, seorang ahli kartografi dan penulis buku “The Cartography of the East Indian Island” yang juga sebagai kurator dari galeri ini. Galeri kedua kemudian lahir pada tahun 2013 di Bali. Yang lebih mengagumkan,  pada tahun 2014, Bartele Santema pindah ke Belanda dan membuka toko peta antik di desa Frisian, Langweer. Pada tahun 2018, ia membuka toko peta antik kedua di Sneek. Toko peta antik Belanda kami menawarkan peta antik dari setiap bagian dunia. Selain itu, ribuan cetakan antik dapat ditemukan meliputi bidang-bidang yang menarik seperti beragam pemandangan kota antik, cetakan binatang, potret antik dan banyak lagi.

Meski tidak membeli, kamu juga tetap dapat menikmati indahnya karya seni di sini. Tak hanya berada di Jakarta, Bartelle Gallery juga memiliki cabang di Belanda, tepatnya di Langweer Friesland. Bartelle Gallery Jakarta dibuka setiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

 

Bartele Gallery :

Alamat               : JalanKemang Raya No. 29A, Jakarta, 12730

Alamat E-mail     : info@bartelegallery.com

Situs                  : www.bartelegallery.com

NomorTelepon     : 021 719 0087

Spesialisasi         : BarangAntik (Peta, Foto, Buku, and Pajangan)