Bangun Lagi Dong Lupus, Perfilman

Bangun Lagi Dong Lupus merupakan judul Film Drama Komedi Indonesia yang diproduksi oleh Rumah Produksi Komando Pictures. Film berdurasi 110 menit ini, rilis pada 04 April 2013. Menceritakan tentang Lupus (Miqdad Auddausy) yang aktif menulis sebagai wartawan sebuah majalah, senang menguyah permen karet, cuek, dan sedikit jahil.

Kisah berawal dari kepindahan Lupus (Miqdad Addausy) ke SMA Merah Putih dan bertemu sosok gadis cantik siswi SMU bernama Poppy (Acha Septriasa). Keduanya terlibat jalinan cinta segitiga karena Poppy telah memiliki kekasih yaitu Daniel (Kevin Julio), pemuda yang telah dikenalnya sejak kecil, yang hidupnya penuh kemewahan. Namun, Lupus tidak peduli dan terus berjuang untuk menjadikan Poppy kekasihnya.

Sebagai sosok gaul, Lupus pun cepat mendapat teman yang kemudian menjadi sahabatnya, yaitu: Gusur  (Jeremiah Christian) yang bergaya seniman sableng dan bercita-cita punya rumah sangat sederhana buat sang Engkong (Didi Petet). Lalu, Boim (Alfie Alfandy) playboy cap Duren Tiga yang tampil berani jelek. Dan Anto (Fabila Mahadira),  si kutu buku pendiam yang sangat menjunjung tinggi persahabatan.

Poppy jadi rebutan Daniel dan Lupus. Sementara para sahabat Lupus hidup dengan konfliknya masing-masing. Gusur punya masalah dengan ibu Kantin  (Debby Sahertian) dan kakak iparnya (Firda Kusller) yang galak. Kemudian Boim diuber-uber penagih hutang (Agung Hercules), akibat hutang ibunya (Cici Tegal). Sedangkan Anto, punya masalah dengan ketidakpedean.

 

Produser Eko Patrio
Sutradara Benni Setiawan
Penulis Hilman Hariwijaya, Benni Setiawan
Pemeran Miqdad Addausy, Epi Kusnandar, Acha Septriasa, Deddy Mizwar, Kevin Julio, Jeremy Christian, Alfie Alfandy, Fabila Mahadira (Anto), Mela Austen, Didi Petet, Cici Tegal, Debby Sahertian, Firdha Kusler, Agung Hercules