Bajaj Bajuri The Movie, Perfilman

'Bajaj Bajuri The Movie' merupakan film drama Komedi yang mengadaptasi tokoh-tokoh yang ada dalam komedi situasi yang pernah tayang di Televisi, dengan pemeran-pemeran baru. Film ini diproduksi oleh Kharisma Starvision Plus, dengan durasi 93 menit, dan rilis pada 24 Juli 2014.

Bajaj Bajuri the Movie diawali dengan kisah Bajuri alias Ahmad Bajuri (Ricky Harun) yang baru saja memenangkan perkara perebutan tanah di pengadilan. Ia mendapatkan hak warisan tanah dari almarhum ayahnya. Kemenangan ini serta merta membuat Bajuri kaya mendadak.

Mendengar Bajuri mendapatkan banyak uang, Emak (Meriam Bellina) berupaya menghasut Oneng. Emak menuduh Bajuri akan kawin lagi karena tidak ada sepeser pun dari uang tersebut diberikan kepada Oneng (Eriska Rein). Hal ini membuat perasaan Oneng pun gundah.

Sementara di pemancingan, dengan tidak sengaja Bajuri meledakkan empang dengan bom ikan yang didapat Soleh (Dimas Gabra) dan Sahili (Aqshal Pradana) dari sebuah rumah kosong. Bajuri dan Ucup (Muhadkly Acho) dituduh sebagai teroris setelah tas berisi bom tertinggal di Bank, saat Bajuri mengambil uang.

Namun dalam perjalanan pulang dari Bank, Bajuri dihadang oleh sekelompok perampok (McDanny dan Randhika Djamil) yang dipimpin oleh Hani (Nova Eliza). Usaha perampok gagal. Akhirnya perampok menjebak Oneng untuk diculik dan dimintai uang tebusan.

Setelah Oneng berhasil ditebus masalah belum berakhir karena sekarang Emak dan Oneng ikut menjadi tersangka kelompok teroris. Hal ini membuat Emak semakin marah pada Bajuri.

Bajuripun kemudian mencari Sahili dan Soleh di pesta pernikahan anak Pak RT (Jimmy Gideon) agar bisa menjelaskan ke polisi kalau dirinya bukanlah teroris.

 

Produser Chand Parwez Servia, Fiaz Servia

Sutradara Fajar Nugros

Penulis Raymond Lee, Chairul Rijal

Pemain Ricky Harun, Eriska Rein, Meriam Bellina, Muhadkly Acho, Nova Eliza, Dimas Gabra (Soleh), Jimmy Gideon (Pak RT), Ferina Widodo (Ibu RT), Eno Lerian (Parti), Firdha Rizky (Mpok Minah), Rohana (Hindun), Ingrid Widjanarko (Mak Dijah), Soleh Solihun (Usman),  Aqshal Pradana (Sahili) dan Surya Insomnia (Susi). McDanny dan Randhika Djamil