Adriana, Perfilman

ADRIANA adalah film drama percintaan remaja yang dibalut dengan petualangan menyusuri sejarah Jakarta.  Produksi dari VisiLintas Films, Diproduseri oleh Sophia Latjuba, di sutradarai Fajar Nugros, Penulis Skenario Lelelaila, Pemain yang turut mendukung film ini antara lain: Eva Celia Latjuba (Adriana), Adipati Dolken (Mamen), Kevin Julio (Sobar), Lukman Sardi, Soleh Solihun, Joshua Pandelaki,  Masayu Anastasia, Imey Liem dan Hengky Solaiman, rilis pada 07 Novemver 2013

Film berdurasi 107 menit ini, berkisah tentang Mamen (Adipati dolken) yang bertemu dengan Adriana di lift Perpustakaan Nasional. Pertemuan itu berujung pada pertemuan berikutnya yang rumit, panjang berliku, tetapi romantis. Pasalnya, Adriana mau bertemu dengan Mamen lagi apabila Mamen mampu memecahkan teka-teki yang dibuatnya. Teka-teki itu mengarah pada petunjuk tempat dan waktu dimana mereka akan bertemu.

Mamen dibantu dengan Sobar (Kevin Julio), sahabatnya dari SMA yang menyukai sejarah, mencoba mengungkap satu demi satu sejarah kota Jakarta untuk menemukan jawaban dari teka-teki Adriana. Masalah muncul ketika orang ketiga hadir di antara Mamen dan Adriana. Sementara, Adriana dibingungkan ketika ia sendiri mendapatkan teka-teki dari seseorang yang misterius.

Akhirnya, ketiga orang tersebut yang kemudian menjadi akrab, bekerja sama untuk memecahkan teka-teki orang misterius yang menuntun ketiganya pada sejarah Soekarno, Mohammad Hatta, dan Van Den Bosch. Mereka berpetualang menyusuri Jakarta untuk menemukan sepotong demi sepotong jawaban. Perjalanan itu menyadarkan mereka bahwa Jakarta menyimpan sejarah yang sangat istimewa di masa lalu, serta kisah cinta yang tidak pernah padam.